Mansory Gronos 2021, Mercedes-AMG G63 Versi Lebih Galak

Mansory Gronos 2021, Mercedes-AMG G63 Versi Lebih Galak

KabarOto.com – Mansory memang sudah ahlinya upgrade potensi dari Mercedes-AMG G63. Pasalnya ini bukan kali pertama pabrikan Jerman tersebut mendapat sentuhan modifikasi. Kali ini hadir lagi varian terbaru, yakni Gronos 2021.

Lalu apa spesialnya varian tersebut?

Gronos hadir dalam balutan warna British Racing Green yang sangat eksklusif, termasuk ubahan beberapa komponen berbahan forged carbon, seperti pada bagian kap mesin, cover lampu penerangan atas, lips depan, kisi-kisi ventilasi udara, gagang pintu bahkan hingga cover ban serep.

Baca Juga : Jeep Wrangler 80th Anniversary, Patut Dikoleksi!

Pelek menggunakan YN.5 ukuran 24 inci lebar 10, pelek ini dibuat dengan metode pembuatan forged yang pastinya lebih kuat dan enteng, desainnya pun lebih sporty palang 5 motif Y berikut finishing hitam glossy. Dibalut oleh ban Vredestein ukuran 295/30.

Masuk ke interior, Gronos menggunakan warna kulit Fawn Brown, terkesan sangat mewah dah elegan. Bagian lingkar kemudi dibalut bahan kombinasi kulit dan karbon, lalu aksesori lain seperti pedal aluminium, bordir pada jok, karpet dasar Masory dan logo Mansory.

Baca juga: Mansory Sulap Mercedes-Benz G63 Sahara Makin Gagah Bertema Camo

Oh iya, pada konsol tengah ada tulisan emas Gronos yang kemungkinan jadi nomor seri eksklusif.

Paket Mansory ini tidak sekadar mempercantik eksterior maupun interior. Namun mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged bawaan juga mendapat sentuhan. Dimana disematkan turbo berukuran lebih besar, ditambah sistem pembuangan atau knalpot yang disempurnakan.

Hasilnya, tenaga G63 naik jadi 850 dk dan torsinya mencapai 1000 Nm, walau bodi besar akselearasi 0-100 kpj tuntas dalam 3,5 detik. Serta kecepatan tertingginya dibatasi hingga 250 kpj.

Baca juga: Mercedes-AMG G63 Garapan Posaidon Torsinya Sadis!

Tidak dijelaskan detail soal harga. Namun, Mansory hanya akan memproduksi 10 unit Mercedes-AMG G63 Gronos. .