POPULAR STORIES

Mercedes-AMG G63 Garapan Posaidon Torsinya Sadis!

Mercedes-AMG G63 Garapan Posaidon Torsinya Sadis!

KabarOto.com – Posaidon tuner asal Jerman baru saja membuat sebuah Mercedes-AMG G63 jadi seekor monster buas. SUV tangguh ini memang cocok untuk segala medan, baik on-road maupun off-road.

Jantung mekanis Mercedes-AMG G63 mengandalkan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga sebesar 585 dk dan torsi maksimal 850 Nm.

Rem berbahan carbon ceramic.

Baca Juga : Resmi Dijual Rp300 Jutaan, MG HS Pakai Mesin Turbo

Tapi jika dirasa performa itu masih belum bisa memuaskan adrenalin, tugas Posaidon untuk menyempurnakannya. Setidaknya butuh beberapa penggantian komponen standar, misalnya peningkatan daya kerja turbo, sistem pembuangan menggunakan model custom, kepala silinder, asupan bahan bakar, sistem pendinginan turut dikoreksi ulang supaya tenaga maksimal.

Hasilnya? Tenaga puncak meningkat dratis hingga 940 dk dan torsinya yang bikin merinding, 1.278 Nm sob! Meningkat sekitar 350 dk dan hampir 400 Nm lebih dari standarnya. Hal ini bisa tercapai dengan bantuan tambahan tabung injeksi metanol, supaya dorongan tenaga makin melimpah.

Tabung metanol tersembunyi di bagasi.

Baca Juga : Peluncuran Repsol New Series Dengan XR-Technology

Sistem rem diganti berbahan carbon ceramic agar rem lebih pakem, lebih ringan, dan daya tahan yang baik.

Performa tinggi ini dibatasi oleh ECU pada kecepatan 280 kpj, dan akselerasinya 0-100 kpj cukup 3,6 detik saja. Performa tersebut sudah sangat lebih dari cukup jika ingin digunakan sehari hari.