POPULAR STORIES

Mercedes-Benz EQV Disajikan 2 Dimensi Berbeda

Mercedes-Benz EQV Disajikan 2 Dimensi Berbeda

KabarOto.com - Mercedes-Benz EQV sudah memulai debutnya untuk dimiliki konsumen sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) bertenaga listrik. Sekaligus menjadi yang pertama pula sebagai model EQ di keluarga Mercedes-Benz Van.

Sejatinya Mercedes-Benz V-Class, selain kesenyapan dan tanpa emisi saat melaju, EQV ini cocok untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi dan obrolan bisnis.

Baca juga: Ini Detail Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Dikemas berdimensi panjang berbeda. Untuk EQV 300 Long disiapkan 5.140 mm dan sumbu roda 3.200 mm. EQV 300 Extra Long mencapai 5.370 mm dan sumburodanya 3.430 mm.



Stuttgart menyajikan EQV ini dengan konsumsi 26,4-26,3 kWh/100 km. EQV ini juga menjadi bagian dari electric-mobility ecosystem of intelligent navigation yang memantau berbasis layanan Cloud dan aplikasi.

Tak perlu takut sering melakukan pengisian ulang baterai, karena jarak tempuh baterai mencapai 418 km. Tak perlu takut ruang akan sempit, memanfaatkan platform terbaru, penempatan baterai berada di posisi aman di bawah lantai mobil. Muat barang bisa mencapai 1.410 liter (EQV Extra Long).



MPV bongsor bertenaga listrik ini merupakan produksi fasilitas Vitoria, Spanyol. Produksinya berdampingan dengan V-Class bermesin bensin, diyakini agar memenuhi standar keinginan konsumen.



Membicarakan performa yang disuguhkan, torsi dari motor listrik bisa mengerahkan 362 Nm. Sementara tenaga puncaknya 204 dk. Bila dibawa santai bisa disetel 95 dk.



Kenyamanan bisa dimaksimalkan berkat suspensi udara AIRMATIC dengan kontrol level otomatis. Bisa ditinggikan sesuai keinginan, dan bisa kian rendah saat melaju di jalur bebas hambatan. Tentunya memberikan optimalisasi hambatan udara dan penggunaan energi baterai.



Memantau berbagai hal tentang kendaraan dan sekeliling kendaraan, sudah ada layar 10,25 inci bisa dioperasikan dengan layar sentuh. Terdapat sistem hiburan MBUX dan Mercedes me app.

Mempersiapkan perjalanan juga bisa di MBUX, seperti tempat pengisian ulang baterai, hingga tempat istirahat sekadar menyeruput kopi. Sistem di MBUX juga menginformasikan kebaruan kondisi lalu lintas, cuaca, kondisi jalan hingga sisa energi baterai.



Kepemilikan kendaraan ini juga dipermudah dengan pengisian baterai berkapasitas 90 kWh ini bisa dilakukan di rumah, menggunakan sumber Alternating Current (AC). Atau, di pengisian umum gunakan Direct Current (DC) mulai dari 11 kW hingga pengisian cepat berkekuatan 110 kW.

Baca juga: MINI Paddy Hopkirk Edition, Sejarah Awal Jawara Balap Reli



Pemulihan daya baterai juga bisa dilakukan saat deselerasi. Ada tuas di belakang lingkar kemudi untuk memastikan saat ban kendaraan menggelinding bisa memasok energi. Oh iya, motor listrik ini menggerakkan roda depan.

Perihal kecepatan tertingginya, untuk biasa-biasa saja mampu tembus 140 kpj. Kecepatan tertingginya bsa 160 kpj.