Mercedes-Benz G-Class Lawas Masih Diproduksi, Loh!

Mercedes-Benz G-Class Lawas Masih Diproduksi, Loh! Pasar yang masih menjual mobil ini antara lain Jerman, Australia dan negara-negara di Timur Tengah (Foto: MB USA)

KabarOto.com - Kabar gembira bagi penggemar G-Wagen yang masih mengutamakan kesederhanaan dan ketangguhan sejati off-roader legendaris. Meskipun sudah ada generasi penerusnya, Mercedes-Benz G-Class model lama tetap diproduksi dan dijual.

Mercedes-Benz mengklaim, tetap lanjut berinvestasi pada G-Class tua ini tanpa ada rencana berhenti memproduksinya dan tidak ada alasan untuk mempensiunkan

Sejak debut pada 1979, model mengotak yang memperlihatkan kesan ‘jadul’ terus dilestarikan, dan nampaknya sangat sulit untuk dihilangkan.

Diberitakan oleh Road and Track, G-Class akan dirakit ‘handmade’ oleh Magna Steyr di Graz, Austria, berkode sasis W461. Model ini dikenal sebagai versi militer dan untuk penggunaan komersial sejak 1990. Namun sayang, G-Class W461 ini hanya akan dijual di pasar dengan standar Euro 5.

W461 selama ini terkenal bukan karena kenyamanan, performa atau kecanggihan fiturnya, tapi karena kesederhanaan serta ketangguhannya yang diperkuat penggerak empat roda (4WD) tradisional. Tidak ada kemewahan sama sekali, malah terlalu spartan bagi sebuah Mercedes yang harganya tergolong mahal.

Baca Juga: Jeep Wrangler Rubicon 2014 – Jeep 6 Roda Lintas Benua!