POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Gandeng Seniman Berbakat Untuk Program NFT

Mercedes-Benz Gandeng Seniman Berbakat untuk Program NFT MBDI

KabarOto.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memulai kampanye terbarunya bertajuk 'Road to F.A.M.E.' yang menggabungkan komunikasi jajaran mobil kompak Mercedes-Benz terbaru, seperti A-Class Sedan dan GLA dengan serangkaian pengalaman dan interaksi pelanggan.

Road to F.A.M.E. dijelaskan merupakan singkatan dari Fashion (mode), Art (seni), Music (musik), Experience (pengalaman) dan akan berlangsung dari April hingga Mei 2022, dengan format digital serta acara di beberapa lokasi.

Ditujukan untuk kelompok sasaran muda dan modern, kampanye Road to F.A.M.E. ini akan menghadirkan kendaraan sebagai teman yang sempurna dalam kehidupan sehari-hari. Pesan utamanya adalah, A-Class Sedan baru dan GLA menawarkan fitur yang dapat mendukung gaya hidup mereka.

Mercedes-Benz sekaligus mengumumkan peluncuran Mercedes-Benz Non-Fungible Token (NFT) pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan seniman NFT lokal.

Baca juga: Mercedes-AMG C 43 Sedan Andalkan Turbo Listrik

“Kami akan segera meluncurkan karya seni Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia yang dirancang oleh seniman NFT asal Indonesia, yaitu Isha Hening dan Arya Mularama,” ujar Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz Indonesia dengan bangga berkolaborasi dengan dua seniman NFT di Indonesia untuk menciptakan karya seni NFT yang terinspirasi dari A-Class Sedan.

Sebagai informasi, Isha Hening adalah seorang ahli motion graphics, dan Arya Mularama seorang illustrator dengan gaya seni eksentrik dan penuh warna.

Salah satu karya Isha adalah visual panggung untuk pertunjukan DWP (Djakarta Warehouse Project) sejak 2012. Salah satu karya terbaru yang ia banggakan dipamerkan di Expo Dubai 2020 untuk Paviliun Indonesia.

Dikenal dengan nama Gogoporen, Arya Mularama mengkhususkan diri dalam ilustrasi dengan visual unik. Memimpin Twilo Studio sebagai Creative Director dan mengawasi keseluruhan arah kreatif di 5050 skateverse, sebagai seniman dari Jakarta ia menggambar surealis dan satir yang termasuk buku komik, budaya skateboard, film dan video game tahun 1990-an.

Baca juga: Audi RS Q8 Racikan ABT Berkelir Karbon Dengan Tenaga Lebih Besar

Ia juga pernah berkolaborasi dengan sebuah brand street wear lokal membuat merchandise untuk PON XX Papua 2021. Ia juga berdonasi untuk Skateistan, sebuah LSM internasional yang memberdayakan anak-anak melalui skateboard dan pendidikan.

Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Mercedes-Benz NFT yang akan kami kolaborasikan adalah karya seni yang unik. Ini akan menarik pasar Mercedes-Benz baik di dunia nyata maupun di metaverse."

Dua karya seni NFT oleh Isha Hening dan Arya Mularama masing-masing akan diluncurkan pada Mei 2022 sebagai bagian dari kampanye Mercedes-Benz Road To F.A.M.E. dan dapat disaksikan di Instagram @MercedesBenzID. Mercedes-Benz Road to F.A.M.E. didukung oleh Adira Finance dan Danamon Privilege yang turut berpartisipasi sebagai mitra eksklusif.