Audi RS Q8 Racikan ABT Berkelir Karbon Dengan Tenaga Lebih Besar

Audi RS Q8 Racikan ABT Berkelir Karbon dengan Tenaga Lebih Besar Dok : ABT

KabarOto.com – ABT telah melakukan perombakkan besar-besaran untuk Audi RS Q8. Hampir semua bagian diubah baik dari eksterior, interior, bahkan performa mesinnya.

Tampilan semakin agresif akibat penambahan dan penggantian aerokit berbahan karbon. Di depan, ABT menyematkan lips spoiler depan yang membuat aliran udara lebih dinamis. Aksen grill dan garnis foglamp juga diganti menggunakan karbon.

Lalu berlanjut ke samping, ada cover spion dan over fendernya pun menggunakan bahan karbon dilanjut hingga ke side skirt. Peleknya pun diganti lebih besar model palang enam finishing hitam 23 inci dibalut ban 295/35 R23. Dibalik pelek ada kaliper rem besar warna merah yang kontras.

Baca Juga : Lamborghini Urus Pakai Jubah Lebar Dan Pelek Besar

Sementara di belakangnya ditambahkan spoiler berukuran kecil sehingga tampak lebih agresif. Lalu garnis grill belakang pun menggunakan karbon, serta add on diffuser di bumper agar kesan tegas semakin kental.

Di bagian kabin, kita disambut lampu di bawah pintu, lalu sill plate khusus ABT untuk RSQ8. Bahan serat karbon juga menjadi tema utama diterapkan hampir di seluruh bagian baik handle pintu, dasbor, tuas persneling, jok, hingga bagian konsol tengah. Serta terdapat lapisan kulit dikombinasi alcantara membuatnya lebih eksklusif.

Baca Juga : Manhart Performance Vogue RV 650 Khusus Konsumen Timur Tengah

Mesin V8-nya berkapasitas 4.000 cc twin-turbo sekarang menghasilkan 790 dk dan torsi juga meningkat hingga 1.000 Nm. Dengan tenaga itu memungkinkan akselerasi 100 kpj hanya dalam 3,2 detik. Sementara kecepatan maksimalnya dibatasi sekitar 315 kpj.

Tenaga sebesar itu diraih oleh ABT melalui penggantian intercooler dan turbo serta pengaturan ulang ECU mesin. Modifikasi lainnya termasuk sistem pembuangan berbahan stainless steel dengan ujung knalpot quad pipe berukuran 105 mm.

Banderolnya sekitar US$ 333.000 atau setara Rp 4,7 miliar. ABT hanya akan membuat sekitar 96 unit di dunia.