POPULAR STORIES

Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru, Hadir Dengan Mild-Hybrid

Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru, Hadir Dengan Mild-Hybrid Mercedes-Benz GLC 300 2023. (Sumber Foto : Mercedes-Benz)

KabarOto.com – Baru-baru ini pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz meluncurkan generasi terbaru dari SUV medium mereka yaitu GLC yang bakal rilis pada 2023.

Secara tampilan, GLC ini hadir dengan bahasa desain terbaru dari Mercedes-Benz yang kini tampil lebih kalem dan gril yang membesar. Pada bagian lampu kini desainnya lebih pipih nan tajam yang sudah LED Proyektor dengan cornering lamp.

Baca juga: Mercedes AMG E63 S Final Edition Terbatas Hanya 999 Unit Di Dunia

Pada bagian samping, garis samping masih mirip dengan generasi sebelumnya. Tetapi, kini menggunakan pelek lima palang bintang berukuran 18 ini memiliki finishing two-tone. Pada bagian belakang, lampu juga turut berubah dengan model lebih pipih dan sudah full LED. Bumper juga berubah dengan aksen dual-tone yang mempertegas kesan tangguh.

Selain tampilan, GLC terbaru kini hadir sedikit lebih besar dengan memanjang 60 mm (4.716 mm), dan wheelbase 15 mm (2.888 mm). Berkat perubahan desain dan dimensi ini, kini koefisien drag lebih rendah menjadi 0,29 Cd yang sebelumnya 0,31 Cd.

Masuk ke interior, kini desain dasbor berubah total dengan head unit layar besar 11,9 inci yang sudah dibekali sistem MBUX generasi kedua. Lalu, bagian instrumen kluster 12.3 inci ini dapat menampilkan berbagai informasi. Lalu, kapasitas bagasi kini meningkat 70 liter menjadi 620 liter, dan dapat diperluas dengan melipat kursi yang dapat dibagiu 40:20:40.

Baca juga: BMW X1 2023, Hadir Dengan Tampilan Dan Fitur Baru

Untuk fitur keselamatan, pihak pabrikan menawarkan paket Driver Assistance yang termasuk Active Distance Assist Distronic yang telah ditingkatkan.

Tampilan mesin

Bicara soal performa, untuk pasar Amerika Serikat hanya mendapatkan satu pilihan mesin saja yaitu unit M254 4 silinder DOHC turbocharged 2.000 cc dengan mild-hybrid 48V dengan starter-generator. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 258 dk dengan torsi 400 Nm, dengan bantuan ISG mendapatkan tambahan 23 dk dan 200 Nm torsi. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang atau all-wheel-drive melalui sistem 4Matic dan disambung ke transmisi otomatis sembilan percepatan.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan Jerman itu belum menyinggung nih Sob. Tetapi, nantinya untuk Negeri Paman Sam akan kehadiran varian GLC 300 dan GLC 300 4Matic saja. Dikabarkan SUV anyar ini akan mulai dijual pada tahun depan.