POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Kembali Gelar Turnamen Golf Di Indonesia

Mercedes-Benz Kembali Gelar Turnamen Golf di Indonesia MercedesTrophy 2018 (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggannya di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali menggelar turnamen golf MercedesTrophy Indonesia 2018, untuk yang ke-22 kalinya.

Sebanyak 144 peserta ditargetkan untuk mengikuti turnamen MercedesTrophy Indonesia, yang babak finalnya akan digelar di kawasan Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan pada 2 Mei 2018.

Sejak digelar dari tahun 1992, MercedesTrophy telah diselenggarakan lebih dari 60 negara di dunia dengan peserta mencapai lebih dari 60.000 peserta setiap tahunnya. Nantinya, 7 pemenang dalam kompetisi ini mendapatkan keistimewaan untuk berlaga pada MercedesTrophy Asian Final, yang bertempat di Sanctuary Cove Resort, Australia.

Baca Juga: 11 Model Mercedes-Benz Bakal Mejeng di IIMS 2018

"Perkembangan para peserta golf dari Indonesia cukup signifikan di setiap tahunnya dan kami bangga, pada pagelaran MercedesTrophy Indonesia 2017 yang lalu, ada wakil peserta dari Indonesia yakni bapak Okto Hidayat Syahputra, merupakan pemenang MercedesTrophy World Final 2017 yang berlangsung di Stuttgart, Jerman. Hal ini membuktikan bahwa dengan Mercedes-Benz menyelenggarakan turnamen ini secara rutin, dapat membantu para pegolf lokal dan amatir pemilik kendaraan Mercedes-Benz, untuk mengukur kemampuan mereka di antara para pegolf amatir dari negara-negara lain," ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Indonesia, kepada para awak media, Jumat (13/04).

Pada penyelenggaraan MercedesTrophy Indonesia 2017 yang lalu, terdapat seorang perwakilan dari Indonesia dapat menembus babak Final di Stuttgart, sehingga dapat mewakili tim Asia Selatan bersama perwakilan dari Malaysia dan Singapura. Tim Asia Selatan ini meraih kesuksesan dengan memenangkan Nations Cup pada MercedesTrophy World Final 2017.

Baca Juga: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan A-Class Terbaru

MercedesTrophy Indonesia 2018 terbagi menjadi 4 kategori, yakni Flight A, Flight B, Flight C serta Ladies Category. Dari semua kategori tersebut nantinya akan diambil 7 orang, yakni 2 orang pemenang dari Flight A, 2 orang pemenang dari Flight B, 2 orang pemenang dari Flight C, serta 1 orang pemenang dari Ladies category.

Ketujuh pemenang tersebut akan menjadi wakil Indonesia di babak MercedesTrophy Asian Final di Australia, dan nantinya satu pemain terbaik dari masing-masing negara berkesempatan untuk berlaga pada MercedesTrophy World Final di Stuttgart, Jerman.

Hadiah Hole-in-One yang diperebutkan pada turnamen MercedesTrophy Indonesia 2018 ini adalah 1 unit C 200 AMG Line, dan 1 unit E 250 Avantgarde Line.

Okto Hidayat Syahputra, juara MercedesTrophy World Final 2017 menambahkan, "Saya sangat gembira dapat berpartisipasi dalam turnamen MercedesTrophy Indonesia 2017 di tahun lalu dan kami berhasil menyabet gelar MercedesTrophy World Final 2017 di Stuttgart, Jerman. Turnamen ini sangat membantu saya untuk menyalurkan bakat bermain golf dan dapat mengukur kemampuan saya di antara para peserta golf amatir dari negara-negara lain khususnya Asia Tenggara. Saya berharap turnamen ini bisa menjadi wadah sempurna bagi para peserta golf amatir lainnya yang ada di Indonesia."