Mercedes-Benz Luncurkan Dua Truk Anyar, Actros Dan Arocs

Mercedes-Benz Luncurkan Dua Truk Anyar, Actros dan Arocs Mercedes-Benz Arocs 6x4 (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz Indonesia, baru saja meluncurkan 2 produk terbaru mereka sekaligus, yakni The New Actros dan Arocs.

"Keduanya merupakan truk yang paling ditunggu, yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur paling mutakhir dari Mercedes-Benz termasuk mesin terbaru, Active Brake Assist 4 Serta New Mercedes Powershift3," ujar Mr. Jung Woo Park, Marketing Director of DCVI.

Baca Juga: Ini Perbedaan Harga Truk Volvo Non VDS Dengan VDS

Meski sama-sama tangguh, namun peruntukan kedua model terbaru itu berbeda. New Mercedes-Benz Actros didesain untuk memenuhi kebutuhan truk jarak jauh dan truk distribusi bagi kebutuhan dasar bisnis.

Mercedes-Benz Actros 6x4

Sementara Acros dirancang sebagai truk yang memiliki ketahanan dan keandalan tinggi untuk memenuhi kebutuhan industri konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging.

"The New Actros dan Arocs merupakan bagian dari produk unggulan global Mercedes-Benz yang dirancang untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis konsumen kami," jelas Jung.

Lebih lanjut Jung menjelaskan, bahwa kedua truk ini dirancang untuk dapat digunakan 20% lebih lama dibandingkan dengan model sebelumnya. karena pabrikan berlogo bintang tersebut menggunakan komponen yang sudah diuji dalam kondisi berat, seperti mesin, transmisi, serta as roda.

Andal digunakan di medan off-road

"Actros dan Arocs telah memperlihatkan keandalan dan ketangguhan mereka pada pengujian sejauh 63 juta kilometer di medan yang menyerupai berbagai kondisi jalan di negara-negara di mana Actros dan Arocs beroperasi," pungkas Jung.

Baca Juga: Kementerian ESDM Road Test B30 Untuk Kendaraan Penumpang Dan Truk

Selain itu, Mercedes-Benz juga melengkapi Actros dan Arocs dengan fitur-fitur canggih dan desain yang aerodinamis. Salah satu fitur canggih tersebut adalah Electro Hydraulic Servotwin Steering yang membuat setir kedua truk tersebut menjadi lebih ringan.

Menariknya, bagi pembeli New Actros dan Arocs akan mendapatkan garansi total 12 bulan tanpa batasan kilometer, garansi Powertrain selama 24 bulan atau hingga penggunaan sejauh 200.000 km dan garansi 12 untuk suku cadang.