POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Manufaktur Di Sindelfingen Produksi Masker Untuk Karyawannya

Mercedes-Benz Manufaktur di Sindelfingen Produksi Masker untuk Karyawannya Daimler

KabarOto.com - Mercedes-Benz designo manufaktur di Sindelfingen biasanya memproduksi komponen interior khusus untuk produksi kendaraan di seluruh dunia. Namun, kali ini ada yang berbeda karena mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Saat pandemik Covid-19, rutinitas di tempat produksi bukan lagi memproduksi komponen interior melainkan masker.

Baca Juga: Hari Ini, Fasilitas Produksi Mobil Mercedes-Benz Mulai Beroperasi

Selama beberapa minggu, tim Mercedes-Benz designo manufaktur khususnya bagian penjahit dan beberapa pekerja magang memproduksi masker untuk digunakan sebagai perlindungan tim lainnya. Sehingga, rekan mereka di pabrik Daimler Eropa bisa terlindungi.

"Secara cepat dan fleksibel mereka menghasilkan masker yang luar biasa ini. Kami mendukung pasokan masker kepada karyawan kami di seluruh Eropa," ujar Jörg Burzer, Anggota Dewan Manajemen Mercedes-Benz AG, yang bertanggung jawab untuk produksi dan Supply Chain Management.

Kesehatan dan keselamatan karyawan memang menjadi prioritas tertinggi bagi Daimler. Sehingga, untuk melindungi karyawannya, perusahaan memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan demi mencegah infeksi.

Baca Juga: Agar Suara Makin Nendang, Ground Zero Sediakan Paket Speaker Khusus Mercedes-Benz

Tindakan tersebut juga termasuk standar kebersihan serta peraturan terkait perilaku di tempat kerja. Hal ini juga berlaku di area tertentu seperti toko penjualan, bus pabrik, dan layanan medis perusahaan atau daerah dengan lalu lintas penumpang.