POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Pamer Teknologi Asisten Yang Bisa Diajak Curhat

Mercedes-Benz Pamer Teknologi Asisten Yang Bisa Diajak Curhat MBUX Virtual Assistant (Foto: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Mercedes-Benz memperkenalkan pratinjau mendetail tentang sistem infotainment MB.OS barunya di Xo sumers Electronic Show (CES) 2024.

Nantinya, teknologi ini akan dipasang di versi produksi Mercedes-Benz Concept CLA-Class, kemudian pada serangkaian model lain berdasarkan Mercedes-Benz Modular Architecture (MMA).

Salah satu fitur utama dari sistem operasi baru ini adalah implementasi MBUX Virtual Assistant baru, di mana teknologi ini diklaim menghadirkan 'antarmuka paling mirip manusia' dari menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan kecerdasan proaktif.

Baca Juga: Terlahir Mewah, Namun Modifikasi Mercedes-Benz C250 W204 Ini Utamakan Performa Mesin

Teknologi ini akan dipasang di versi produksi Mercedes-Benz Concept CLA-Class

Menurut produsen mobil Jerman, asisten virtual MBUX dapat menawarkan 'saran bermanfaat berdasarkan perilaku yang dipelajari dan konteks situasional seperti memutar berita terbaru di pagi hari atau memulai program pijat pilihan pengemudi di penghujung hari kerja.

Asisten ini dibekali dengan empat yang disebut 'ciri kepribadian', yang terdiri dari alami, prediktif, pribadi, dan empati, sehingga bisa meniru bagaimana rasanya bercakap-cakap dengan teman.

Dengan demikian, kata kunci 'Hai Mercedes' tidak perlu lagi diucapkan untuk memulai bantuan, dan sistem dapat menjawab pertanyaan dan mencari klarifikasi dengan mengajukan 'pertanyaan cerdas' sendiri. Asisten virtual MBUX juga menggunakan avatar bintang di layar infotainment pusat untuk mengekspresikan suasana hati dan keadaan yang berbeda, seperti saat sedang tenang atau gembira.

Baca Juga: Restorasi Sekaligus Konversi Mercedes-Benz 280SL Jadi Mobil Listrik

MBUX Virtual Assistant bisa memberikan saran yang dibutuhkan pengemudi

MB.OS baru juga meluncurkan sistem Navigasi MBUX Surround baru. Pengaturan ini menggunakan grafik 3D canggih untuk memberikan peta dunia terperinci kepada penghuninya dan dapat menampilkan berbagai jenis lalu lintas, termasuk mobil, truk van, pengendara sepeda, dan bahkan pejalan kaki di dekat jalan raya. Selain itu, sistem ini menambahkan panduan rute ke layar untuk membuat navigasi lebih mudah dari sebelumnya.

Masih banyak fitur baru lainnya yang terdapat pada sistem MB.OS. Misalnya, layanan streaming video akan ditingkatkan dengan layanan Ridevu dari Sony Pictures Entertainment sementara sejumlah video game bergaya arcade akan diimplementasikan berkat kemitraan dengan Antstream.

Berita Terkait

Berita Terkait