POPULAR STORIES

Restorasi Sekaligus Konversi Mercedes-Benz 280SL Jadi Mobil Listrik

Restorasi Sekaligus Konversi Mercedes-Benz 280SL jadi Mobil Listrik Foto : Moment Motor Company.

KabarOto.com - Jika anda punya mobil klasik seperti Mercedes-Benz 280SL namun ingin di membuatnya lebih modern, dan malas jika mesinnya terkendala karena umur, mungkin konversi jadi mobil listrik adalah pilihan menarik.

Hal ini dilakukan oleh Moment Motor Company di Austin, Texas pada mobil klasik convertible itu. Untuk bagian luar memang tidak ada ubahan berarti. Semua dilakukan untuk mempertahankan tampilan orisinalnya.

Baca Juga: Fiat 500e Kolaborasi Kartell, Bulgari, Dan Armani

Penggeraknya mengandalkan motor listriknya 400V, dan baterai berkapasitas 62 kWh, menghasilkan tenaga maksimal 300 dk dan torsi 500 Nm. Jarak tempuh memang tidak terlalu jauh, diperkirakan sekitar 280 km.

Selain itu konversi tersebut juga mensuntikan beberapa komponen modern seperti power steering, sistem rem regeneratif, pengukur sebagai perkiraan jarak tempuh, lalu ada layar kecil untuk memantau kondisi mobil, serta tuas transmisi sekarang lebih modern dengan model tombol.

Baca Juga : Audi R8 Garapan ABT Menyerupai Mobil Balap GT2

“Kami dengan penuh hormat mempertahankan integritas dan desain kendaraan aslinya sambil secara aman menerapkan tenaga EV yang menyenangkan dan membangkitkan senyuman,” kata pendiri Moment, Marc Davis.

Soal harga biaya konversi saja sekitar US$ 135.000 atau Rp 2 miliaran. Namun kalau mau beli jadi, harganya Rp 3,8 miliar.