POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Perkenalkan Fitur Valet Otomatis

Mercedes-Benz Perkenalkan Fitur Valet Otomatis Percobaan fitur valet otomatis di Bandara Stuttgart, Jerman (Foto-foto : Mercedes-Benz)

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz baru-baru ini memperkenalkan fitur Valet Otomatis. Fungsinya, untuk mempermudah para pengemudi saat meninggalkan kendaraan.

Mercedes-Benz bersama Bosch berhasil mengembangkan perangkat lunak parkir otomatis ini, dapat memungkinkan mobil berjalan sendiri ke tempat parkir, yang telah dipesan sebelumnya. Saat ini baru tersedia di tempat parkir bandara Stuttgart, Jerman.

Baca Juga : Mercedes-AMG S63 E Performance, Sedan Mewah Paling Bertenaga

Sebelumnya, kedua perusahaan itu telah bekerja sama sejak 2015, mengembangkan parkir otomatis tanpa pengemudi. Lalu, mulai dari 2019 mereka mengembangkan sistem valet otomatis dan menggunakannya di garasi parkir museum Mercedes-Benz.

Mobil akan mengemudi sendiri ke tempat parkir yang telah di pesan

“Perangkat lunak ini bergantung pada komunikasi dengan sensor di lokasi parkir, untuk mendeteksi rintangan di jalurnya," ungkap Bosch dalam keterangan resminya. Fitur ini, baru disetujui oleh otoritas transportasi KBA Jerman, untuk digunakan di tempat parkir bandara saja.

Pihak Mercedes-Benz mengatakan, fitur akan tersedia untuk pelanggan, yang memiliki S-Class dan EQS produksi mulai Juli 2022, dan seterusnya.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQT Terbaru, Dasar Untuk Solusi Berkemah Yang Inovatif

Melalui fitur ini, pemilik mobil dapat memesan tempat parkir terlebih dahulu, melalui aplikasi, dan menitipkan kendaraannya di area drop-off.

Begitu mobil dalam keadaan kosong, akan melaju sendiri ke tempat parkir yang telah dipesan. Selain itu, mobil juga dapat dipanggil kembali melalui aplikasi.

Fitur ini juga sudah mendapatkan izin dari pemerintah setempat, sejak mengesahkan undang-undang pada Juli tahun lalu. Isinya, memperbolehkan sistem mengemudi otonom level 4, di area operasi ruang publik yang telah ditentukan.