Mercedes-Benz Rayakan 40 Tahun G-Class Dan 20 Tahun AMG Di GIIAS 2019

Mercedes-Benz Rayakan 40 tahun G-Class dan 20 tahun AMG di GIIAS 2019 Mercedes-Benz AMG G63

KabarOto.com - Mercedes-Benz peringati 40 tahun Mercedes-Benz G Class. Mobil ini telah menjadi tolak ukur segmen kendaraan off-road, dan selama 20 tahun telah menjadi model untuk AMG pun dilengkapi dengan performa yang ekstra. Pada (24/07), Mercedes-Benz memanfaatkan momen ini untuk merayakannya di ajang GIIAS 2019.

Mercedes-Benz mengundang para brand ambassador yang paling setia dari merek G-Class, komunitas terbesar
pemilik mobil G-Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI). Penyambutan hangat pun diberikan oleh para pejabat Mercedes-Benz termasuk Choi Duk Jun selaku Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia.

Selama GIIAS 2019, mobil ini sangat menarik minat pengunjun dengan visualnya yang sangat gagah. Menurutnya, 40 tahun yang lalu kombinasi karakteristik on dan off-road merupakan sebuah konsep revolusioner.

Baca Juga: Mercedes-Benz GLE Dan CLA Coupe Tampil Perdana Di GIIAS 2019

"Saya yakin bahwa, untuk G-Class, ini hanyalah sebuah permulaan dan kami percaya bahwa minat dan gairah untuk memiliki G-Class akan terus meningkat," ujar Choi Duk Jun.

Sebuah kesepakatan kolaborasi antara Daimler-Benz AG dan Steyr-Daimler-Puch di kota Graz, Austria, memluai semua perjalanan G-Class. Kehadirannya sebagai kendaraan off-road pun dianggap suatu konsep yang tidak biasa.

Alasannya, mobil ini mampu menggabungkan keunggulan dalam kemampuan off-road dengan kelayakan berkendara di jalan serta fitur keamanan yang lengkap. Sejak saat itu juga, seri G dibekali penggerak semua roda dan 100 persen differential lock.

Tahun 2019 ini, G-Class berusia 40 tahun, sementara varian AMG merayakan hari jadinya yang ke-20. Mercedes merayakan kehadiran sang ikon off-road dengan meluncurkan tiga model istimewa. Berkat rentang personalisasi baru dari G manufaktur, kini pelanggan dapat mengubah G-Class menjadi G pribadi mereka sendiri loh.

Baca Juga: Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic, Kini Pakai Mesin Baru

Sekitar 15 kilometer di selatan Graz, G-Class Experience Centre telah dibuka. Di lokasi lebih dari 100.000 m2 para pelanggan dan penggemar dapat mengendarai G-Class mereka pada kondisi ekstrem dalam dua pilihan kondisi, G-Rock dengan berbagai lereng landai dan area on-road.