POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Recall 123.696 Unit Mobil Karena Masalah Sunroof

Mercedes-Benz Recall 123.696 Unit Mobil Karena Masalah Sunroof Dok : netcarshow

KabarOto.com - Mercedes-Benz baru saja melakukan penarikan (recall) 123.696 unit mobilnya, karena ada masalah sunroof.

Menurut pabrikan Jerman, panel kaca sunroof mungkin tidak dipasang dengan benar pada mobil tertentu, dan bisa terlepas dari mobil. Penarikan kembali dilakukan untuk model C-Class, E-Class, CLK-Class, dan CLS-Class buatan tahun 2001 hingga 2011.

Mercedes-Benz E-Class 2007.

Menurut dokumen yang diserahkan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), masalah ini pertama kali ditemukan Mercedes pada Desember 2017.

Pabrikan asal Jerman ini, lantas melakukan penyelidikan awal, atas klaim dari luar Amerika Serikat tentang panel sunroof yang terlepas dari mobil. Selama penyelidikan ditemukan, panel sunroof kaca dan rangka atap geser tidak memenuhi spesifikasi.

Baca Juga : Perusahaan Pembiayaan Ini Berikan Subsidi Untuk Pembelian Motor Listrik

Lalu, kesalahan pemasok juga mengakibatkan adhesi tidak mengikat sempurna. Karena panel kaca tidak menggunakan bahan primer yang benar, sehingga kekuatan rekat berkurang dari waktu ke waktu.

Mercedes-Benz CLS 2009.

"Hal ini dapat meningkatkan risiko potensi kecelakaan dan/atau cedera bagi pengguna jalan lainnya," kata NHTSA.

Baca Juga : BMW I Vision Dee Hadir Di Ajang CES 2023

Untuk memperbaiki situasi tersebut, Mercedes akan meminta pemilik membawa kendaraan mereka ke diler untuk diperiksa. Pemberitahuan dilakukan mulai 21 Februari 2023 mendatang.

Teknisi akan mengganti panel sunroof gratis jika diperlukan.