Mercedes-Benz S-Class W223 Garapan Mansory, Sporty Dan Tetap Mewah

Mercedes-Benz S-Class W223 Garapan Mansory, Sporty dan Tetap Mewah

KabarOto.com – Mansory baru saja selesai menggarap sebuah Mercedes-Benz S-Class W223, perusahaan modifikasi mobil mewah yang berbasis di Brand, Jerman, bukan hanya menciptakan kesan mewah pada bagian eksterior, interior hingga performa mesinnya.

Tampilan Mercedes-Benz S-Class yang sudah sangat elegan, disentuh dengan racikan sedikit sporty oleh Mansory, mereka memasang banyak komponen karbon di sekeliling mobil. Paling terlihat pada grill depan dan kisi-kisi fog. Disematkan pula lips spoiler depan, modelnya seperti winglet di bagian ujung.

Baca juga: Audi SQ7, Bagi Yang Sudah Bosan SUV Biasa

Untuk sisi lain terdapat spion karbon dengan lekukan semacam sirip yang dinamis, lalu side skirt karbon, lebih lanjut seperti spoiler atap dan spoiler belakang kecil secara harmonis melengkapi tampilan eksterior. Sebagai penutup ditambahkan diffuser berikut knalpot dengan empat pipa pembuangan.

S-Class dipasangkan dengan pelek Mansory tipe CS.11 atau V.6 ukuran 22 inci lebar 10 depan dan 10,5 belakang. Berkat desain kedua pelek tadi, membuat S-Class yang elegan dengan gaya sporty.

Bagian interior, jok dan beberapa bagian dibungkus dengan bahan kulit premium dan jahitan yang juga dapat dipesan sesuai keinginan. Terdapat beberapa aksesori lain seperti setir dilapis kulit dan karbon, alas lantai dan set pedal aluminium berlogo Mansory.

Baca juga: Volkswagen Group Tolak Tawaran Rp1,312 Triliun untuk Lepas Lamborghini

Untuk meningkatkan performa mesin. ECU dimodifikasi menggunakan PowerBox, sehingga meningkatkan kinerja S-Class. Varian S 400d naik jadi 395 dk dan torsi maksimal 837 Nm, kecepatan maksimum 270 kpj, serta akselerasi 0-100 kpj hanya 4,8 detik.

Sementara S 500 tenaganya melonjak jadi 526 dk atau naik 91 dk. Ditambah torsi maksimal 629 Nm menambah 109 Nm. Kecepatan maksimalnya mencapai 270 kpj, dan akselerasi 100 kpj hanya 4,3 detik saja.