Volkswagen Group Tolak Tawaran Rp1.312 Triliun Untuk Lepas Lamborghini

Volkswagen Group Tolak Tawaran Rp1.312 Triliun untuk Lepas Lamborghini

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Lamborghini akan dijual. Meskipun mendapat sanggahan dari Volkswagen Group selaku induk perusahaan, namun informasi tersebut sudah tersebar luas.

Menurut kabar, Quantum Group SA menjadi salah satu perusahaan yang tertarik. Bahkan, sudah menyiapkan nilai yang besar untuk membeli Lamborghini.

Baca Juga : Cetak 100 Gol, Paulo Dybala Bawa Pulang Lamborghini Aventador S Roadster

Perusahaan yang berbasis di Swiss sudah menawarkan dana sebesar Rp1.312 triliun. Namun, pihak Volkswagen Group menolak tawaran tersebut dengan alasan tidak berniat menjual Lamborghini untuk saat ini.

Nilai yang ditawarkan Quantum Group SA merupakan tawaran untuk memiliki seluruh aset dari Lamborghini, seperti merek, kekayaan intelektual, pabrik bersejarahnya yang terletak di Sant'Agata Bolognese, dan divisi balap yang dimiliki oleh Lamborghini.

Baca Juga : Aksesori Orisinal Full Karbon Lamborghini Urus

Sebelumnya, kabar serupa juga pernah muncul pada tahun 2020. Namun, pabrikan langsung membuat pernyataan tidak menjual Lamborghini.

Meskipun masih mendapatkan penolakan, Quantum Group SA sudah merencanakan beberapa strategi. Salah satunya adalah ingin membuat Lamborghini sebagai pabrikan otomotif terdepan dalam hal inovasi serta konsisten dalam pengembangan sumber tenaga baru yang ramah lingkungan.