POPULAR STORIES

Mercedes-Benz S580e Plug-in Hybrid 2021, Tenaganya Mencapai 510 Dk

Mercedes-Benz S580e Plug-in Hybrid 2021, Tenaganya Mencapai 510 dk Sumber Foto: Mercedes-Benz

KabarOto.com – Pada Awal September lalu, pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz meluncurkan Generasi terbaru dari sedan termewah mereka yaitu S-Class 2021. Untuk melengkapi varian mewahnya, Mercedes-Benz menghadirkan S580e plug-in hybrid yang mulai dijual pada 2021 mendatang.

Mercedes-Benz S-Class berkode W223 ini menggunakan platform MRA terbaru. Platform ini diklaim memiliki teknologi yang cukup revolusioner di dalam kabin. Di pasar Eropa, varian plug-in hybrid ini hadir dalam dua versi, yaitu standar dengan panjang 5.179 mm alias lebih panjang 54 mm dari versi sebelumnya dan long wheelbase dengan panjang 5.289 mm, alhasil membuat ruang belakang dan bagasi lebih lega.

Baca Juga : Mercedes-Benz S-Class 2021, Hadir Dengan Fitur Terbaru

Bicara soal desain, S-Class terbaru hadir dengan bahasa desain baru yang terlihat lebih mewah dan memiliki aerodinamis yang lebih baik, bertujuan untuk efisiensi bahan bakar dan mengurangi suara angin yang masuk ke dalam kabih.

Bagian gril depan lebih besar dan tegas dibandingkan versi sebelumnya, diapit lampu depan baru dengan Projector LED. Sedangkan bagian belakang model lampu berubah dengan bentuk segitiga aksen krom ini sudah full LED.

Pada bagian samping garis krom melingkari bagian kaca serta bagian bawah pintu, dan terdapat opsi handle pintu model flush. Untuk peleknya menggunakan model dengan desain baru.

Pada bagian interior sedikit perbedaan dengan varian non-hybrid, pada S580e ini warna interior berwarna putih sedangkan S500 dan S580 berwarna gelap dengan kombinasi coklat. Lalu, penggunaan head unit baru dengan model potrait berukuran 12.8 inci dengan teknologi OLED dan haptic feedback. Head uni ini sudah menggusung sistem MBUX Gen 2 yang memiliki kemampuan update over-the air.

Head unit ini tersambung ke sistem audio premium lansiran Burmeister sebanyak 30 speaker yang dapat membuat efek suara 4D.

Mercedes-Bens S580e ini menggunakan mesin yang sama dengan varian S500, yaitu V6 3.000 cc dengan turbocharger dan dikombinasikan dengan motor listrik. Kedua mesin tersebut tersambung langsung ke transmisi 9 percepatan, sanggup menghasilkan tenaga hingga 510 dk atau lebih besar 81 dk dari S500 dan 41 dk lebih besar dari S580 yang menggunakan mesin V8 4.000 cc.

Baca Juga : Hasil F1 Turki 2020: Podium Spesial Sebastian Vettel Di Istanbul

Motor listrik ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 28 kWh, diklaim dapat berjalan sejauh 99 km dalam mode full electric. Sama seperti S500 mobil ini memiliki 5 driving mode yaitu, Eco, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Dan mobil ini memiliki sistem autonomus driving Level 3, diklaim dapat melepas tangan dari setir saat berjalan di jalan tol.

Untuk varian plug-in hybrid ini rencananya akan hadir pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Sayangnya untuk harga juga belum di umumkan oleh Mercedes-Benz, jadi kita tunggu saja ya Sob!

Berita Terkait

Berita Terkait