POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Segera Beralih Ke Kendaraan Listrik Secara Penuh

Mercedes-Benz Segera Beralih ke Kendaraan Listrik Secara Penuh

KabarOto.com - Mercedes-Benz saat ini sedang mempersiapkan untuk beralih ke elektrifikasi penuh pada akhir dekade, dan mempercepat visinya menuju masa depan yang bebas emisi dan didorong dengan perangkat lunak.

Pada tahun 2022, Mercedes-Benz diklaim akan memiliki kendaraan listrik baterai (BEV) di seluruh segmen perusahaan. Mulai 2025 dan seterusnya, seluruh arsitektur kendaraan baru diluncurkan ini hanya akan menggunakan elektrifikasi penuh dan para pelanggan akan dapat memilih alternatif tipe all-electric pada setiap model yang dibuat perusahaan.

Baca juga: Angka Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Kuartal I 2021

“Dengan mengelola transformasi yang lebih cepat ini sambil menjaga target profitabilitas, kami akan memastikan kesuksesan Mercedes-Benz,” ungkap Ola Källenius selaku CEO Daimler AG dan Mercedes-Benz AG.

Untuk memfasilitasi pergantian ini, Mercedes-Benz sekarang sedang mempersiapkan rencana komprehensif yang mencakup percepatan R&D secara siginifikan. Secara total, investasi ke dalam baterai kendaraan listrik antara 2022 dan 2030 akan berjumlah lebih €40 miliar.

Baca juga: Strategi Mercedes-Benz Indonesia Bertahan Di Masa Pandemik

Pada tahun 2025 mendatang, Mercedes-Benz akan meluncurkan tiga arsitektur elektrifikasi penuh:

• MB.EA akan mencakup semua mobil penumpang ukuran sedang hingga besar, membangun sebagai sistem modular yang dapat diskalakan sebagai tulang punggung listrik untuk masa depan portofolio EV.

• AMG.EA akan menjadi platform kendaraan listrik kinerja khusus yang menangani teknologi dan pelanggan Mercedes-AMG yang berorientasi pada performa.

• VAN.EA akan membawa pada era baru untuk kebutuhan khusus van listrik dan Kendaraan Komersial Ringan (LCV), yang akan berkontribusi pada transportasi dan kota yang bebas emisi di masa depan.