Mercedes Benz Siap Luncurkan 10 Mobil Listrik Hingga Tahun 2022

Mercedes Benz Siap Luncurkan 10 Mobil Listrik Hingga Tahun 2022 Tampilan Mercedes Benz Generation EQ 2016 (foto: Carscoops.com)

Daimler selaku induk perusahaan dari Mercedes Benz mengumumkan bahwa mereka telah merevisi rencana tentang mobil listriknya. Semula Mercedes Benz siap meluncurkan 10 mobil listriknya hingga tahun 2025 dan sekarang mereka mempercepat peluncurannya hingga tahun 2022.

Dilansir laman Carscoops, demi menjalankan rencananya, Mercedes Benz siap berivestasi 10 Miliar Euro untuk memperluas jangkauan mobil listriknya. Rencana peluncuran 10 model listrik baru hingga tahun 2022 dimaksudkan untuk mengalihkan fokus pengguna dari mobil yang menggunakan mesin konvensional yakni mesin bensin dan diesel.

Mercedes Benz Generation EQ 2016

Selain model listrik, Daimler berujar bahwa teknologi plug-in hybrid juga membantu transisi, salah satunya adalah datangnya Mercedes Benz S Class terbaru dengan teknologi ini. Namun Mercedes Benz tetap mengembangkan mesin konsvensional dengan efisiensi yang lebih baik dan ramah lingkungan.

"Hal ini diperlukan untuk melakukan satu hal yang baru tanpa henti. Itu sebabnya kami memperkuat keduanya (baru dan lama)." ujar Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management, Daimler.

Mercedes Benz sendiri telah menampilkan SUV listrik konsep dengan nama Mercedes EQ tahun lalu di Paris Motor Show. Ini menunjukkan jika Mercedes Benz sudah siap memulai era mobil listrik yang dimulai pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga: