POPULAR STORIES

Daimler Gelontorkan Dana 10 Miliar Euro Untuk Bangun Mobil Listrik

Daimler Gelontorkan Dana 10 Miliar Euro Untuk Bangun Mobil Listrik Tampilan Interior Mercedes Generation EQ Concept (Foto: Motor1.com)

Daimler yang merupakan induk perusahaan Mercedes Benz siap untuk menggelontorkan dana sebesar 10 Miliar Euro atau setara Rp 143,3 triliun demi membangun mobil listrik. Menurut rencana bakal ada 10 mobil listrik yang didasarkan pada platform yang sama di tahun 2025 mendatang.

Sekitar 15-25% mobil listrik dari merk Mercedes Benz dan sekitar tiga unit mobil listrik dari merk Smart. Berkat kemajuan dalam teknologi baterai, diharapkan mobil listrik Smart mampu menempuh jarak sejauh 700km atau (435 mil) dengan baterai penuh.

Mercedes Generation EQ Concept
Kemewahan Interior Mercedes Generation EQ Concept

"Kami tengah membangun mobil listrik. Akan ada sebanyak 10 mobil listrik dalam 1 platform pada tahun 2025 mendatang. Kami siap berinvestasi sebesar 10 Miliar Euro demi mencapai itu smua." ujar Kepala Pengembangan Produk Daimler, Thomas Weber dikutip dari laman Motor1.

Thomas Weber juga berjanji bahwa mobil listriknya bakal memiliki desain tersendiri namun akan meminjam beberapa komponen yang sama untuk mengurangi biaya produksi. Mengenai harga dan lainnya beluma ada rincian tambahan dari Daimler.

Baca Juga: