Mercedes-Benz T-Class, Bermain Di MPV Murah

Mercedes-Benz T-Class, Bermain di MPV Murah Foto: Mercedes-Benzr

KabarOto.com - Mercedes-Benz sepertinya tak ingin melewatkan persaingan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga terjangkau, Mercedes-Benz T-Class. Beberapa waktu lalu, manufaktur asal Stuttgart ini memang sudah mengabarkan akan menghadirkan MPV yang berbasis dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Memang tampilan basis Mercedes-Benz T-Class dari Renault Kangoo yang dipakai juga oleh Mercedes-Benz Citan. Tentunya, manufaktur berlambang tiga bintang lebih sempurna di bagian depan, termasuk mendesain ulang interiornya.

Baca juga: Mercedes-Benz Citan Dibekali Perlengkapan Berkemah

Warna baru shade rubellite red metallic

Dihadirkannya T-Class ini Mercedes-Benz ingin agar konsumen benar-benar bisa menikmati kenyamanan dari segmen small MPV. Banyak tempat penyimpanan yang tersebar di kabin menambah kesenangan berkendara saat liburan dan juga penggemar olah raga.

Kepraktisan didapatkan melalui pintu geser, memudahkan akses ke kabin. Keyless-Go memungkinkan pengendara tak kerepotan membuka pintu, meski kunci berada di tas bagian dalam. Ada tiga pengait untuk jok bayi di jok belakang. Disematkan pula fitur MBUX 7 inci layar sentuh sebagai pendukung infotainment hingga rem parkir elektrik. Instrumen cluster berukuran 5,5 inci berwarna.

Pilihan aksen interior sewarna eksterior

Pengendara bisa mendapat kenyamanan di balik kemudi berkat jok terdapat height-adjuster. Pencahayaan pendukung suasana hati ada delapan pilihan untuk di varian Style dan Progressive Line.

Kulit buatan para ahli Artico / balutan jok Microcut. Fitur pendukung keselamatan saat dikendarai mulai dari adanya tujuh airbag dan sistem pendukung pengendara. Tentunya T-Class makin menarik bagi penggemar MPV berkat harganya dimulai di bawah 30.000 euro atau setara Rp 458 juta untuk menebus Mercedes-Benz T160.

Pintu geser memudahkan akses dan lebih aman bagi pesepeda

Oh iya, untuk tampilan luarnya gunakan pelek alloy berbobot ringan berdiameter 17 inci, dipadu cat mobil elegan yakni shade rubellite red metallic. Dimensinya dikemas dengan panjang 4.498 mm, lebar 1.859 mm dan tinggi 1.811 mm. Dikabarkan jarak sumbu roda lebih panjang akan menyusul, bisa menampung 7 orang nantinya.

Terbilang ramah untuk wanita yang gemar belanja, karena lebar akses pintu geser sampingnya mencapai 614 mm dan tinggi 1.059 mm. Jok belakang bisa dilipat datar sehingga muat barang bisa lebih leluasa. Bukaan pintu ganda di belakang bisa dipesan bila diinginkan. Bukaan pintu bisa dikunci bersudut 90 derajat dan bisa dibuka hingga 180 derajat.

Pilihan mesin bensin Mercedes-Benz T180

Perihal mesin pilihannya ada diesel dan bensin, dan tiap tipe mesin ada dua pilihan tenaganya. Dapur pacu empat silinder sudah dipastikan bisa menghadirkan berlimpah performa dan putaran mesin agar sesuai dengan keinginan efisiensi bahan bakar tapi tetap suguhkan akselerasi andal.

Baca juga: Mercedes-Benz T-Class, MPV Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Mesin diesel berkapasitas 1.461 cc untuk T160d tenaganya paling rendah 95 dk pada 3.750 rpm dan torsinya 260 Nm pada 1.750 rpm. T180d hadirkan 85 dk pada 3.750 rpm dan torsi 270 Nm pada 1.750 rpm. Sedangkan mesin bensin 1.332 cc untuk T160 kerahkan tenaga 102 dk pada 4.500 rpm dan torsinya 200 Nm pada 1.500 rpm. T180 punya tenaga hingga 131 dk pada 5.000 rpm dan torsinya 240 Nm pada 1.600 rpm.

Kabin multifungsi