Mercedes-Benz T-Class, MPV Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Mercedes-Benz T-Class, MPV Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

KabarOto.com – Mercedes-Benz memang lebih terkenal dengan jajaran mobil sedan atau SUV sekelas C-Class, G-Class, S-Class dan sebagainya. Namun mencoba peruntungan, pabrikan asal Jerman itu kabarnya sedang mengembangkan projek Mercedes-Benz T-Class terbaru.

Nantinya, Mercedes-Benz T-Class ini akan menjadi sebuah kompak Van, bisa dibilang versi lebih kecil dari V-Class yang sudah ada. “Pelanggan mencari kendaraan kompak yang menarik dan praktis. Dan T-Class jawabannya demi memenuhi semua tuntutan tersebut,” kata Marcus Breitschwerdt, sebagai Head of Mercedes-Benz Vans.

Baca Juga : Obat Ganteng, Audi R8 V10 2020 Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia, Lho!

Dalam pengembangannya Mercedes tidak sendirian, melainkan bekerja sama dengan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Entah akan membuat sebuah model baru, ataukah hanya melakukan rebadge saja. Karena belum ada kejelasan sama sekali mengenai model selain siluetnya.

Baca Juga : MG ZS Ditawarkan Untuk Anak Muda Indonesia, Ini Caranya!

T-Class menjanjikan ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk berbagai penggunaan, tanpa mengorbankan kenyamanan ala Mercedes. Serta bocoran, nantinya mobil ini akan menggunakan pintu geser bukaan kedua sisi kiri dan kanan, sehingga akses lebih mudah. Dan, terdapat opsi mesin bensin biasa, atau full elektrik.

Kabarnya mobil tersebut akan diperkenalkan mulai awal tahun 2022 mendatang. Penasaran bagaimana bentuknya nanti.