POPULAR STORIES

Mercedes-Benz X-Class Berbeda Dengan Nissan Navara

Mercedes-Benz X-Class Berbeda dengan Nissan Navara Tampang Mercedes-Benz x Class Pickup (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Mercedes-Benz akhirnya secara resmi meluncurkan pickup mewahnya yakni Mercedes-Benz X-Class. Diklaim, model ini menjadi pickup premium pertama didunia yang siap beredar dipasaran Eropa mulai November 2017 mendatang.

Sayangnya banyak yang berasumsi bahwa Mercedes-Benz X-Class adalah Nissan Navara yang dinamai ulang. Menjawab kritikan tersebut, kepala Divisi Van Mercedes-Benz Mornhinweg mengungkapkan bahwa produk terbarunya tersebut memang memiliki kemiripan dengan Nissan Navara berkat kerjasama diantara keduanya, namun Mercedes-Benz X-Class punya detail unik dan punya jati diri sendiri khas mobil Mercedes.

Mercedes-Benz X-Class

"Dalam bisnis, bekerjasama dengan aliansi adalah hal yang lumrah. Bahkan banyak diantaranya yang berhasil berkat kerjasama tersebut. Untuk itu kami bahas hal tersebut dengan Nissan dan mereka tertarik untuk bekerja sama. Ditambah Nissan sudah cukup sukses dalam menghadirkan mobil pickup dan basis mereka secara keseluruhan bisa digunakan bagi kami. Jadi hal tersebutlah yang telah kami lakukan." ujar kepala Divisi Van Mercedes-Benz Mornhinweg seperti dikutip dari laman Carscoops.

Dibagian depan, Mercedes-Benz X-Class hadir dengan tampilan khas dari Mercedes dengan adanya grille dan logo yang besar. Desain bemper terlihat gahar dengan aksen krom dan lampu kabut. Menelisik kebagian belakang, tampilannya memang sedikit mirip dengan Nissan Navara namun lebih dihaluskan oleh Mercedes sehingga memiliki ciri khas tersendiri.

Mercedes-Benz X-Class

Di interiornya, Mercedes-Benz X-Class dilengkapi kemudi, sistem infotainment dan instrumen cluster yang diambil dari model Mercedes Benz C Class dan E Class. Mercedes-Benz X-Class tersedia dalam dua tipe berbeda yakni X 220 d dan X 250 d. Mesin yang disematkan adalah 2.300 cc 4-silinder bertenaga 163 tk dan 190 tk dimasing-masing type.

Untuk pasaran Jerman, Mercedes-Benz X-Class dibanderol seharga 37.294 Euro, atau setara Rp 572 jutaan. Mercedes-Benz X Class juga akan ditawarkan dipasaran Afrika Selatan, Australia, dan Selandia diawal tahun 2018 sementara untuk pasar Brazil dan Argentina baru akan merasakan mobil ini pada tahun 2019.

Baca Juga: