POPULAR STORIES

Modifikasi Mercedes-Benz X-Class Racikan ECG

Modifikasi Mercedes-Benz X-Class Racikan ECG Sumber Foto : ECG

KabarOto.com – Meski sudah menghentikan produksinya, Mercedes-Benz X-Class menjadi bahan modifikasi untuk beberapa rumah modifikasi. Seperti yang dilakukan oleh rumah modifikasi asal Jerman yaitu Extreme Customs Germany (ECG).

ECG memberikan kesan sporty dan keren untuk X-Class ini dengan menggunakan paket bodi kit bikinan Prior Design PD550.

Baca Juga : Seri Kedua Honda Racing Simulator Championship Makin Sengit

Ubahan terlihat pada bagian depan, dengan memberikan bumper baru yang dilengkapi lips spoiler dan garnish pada fog lamp.

Lalu pada bagian samping, menggunakan fender lebih lebar pada keempat sisi yang membuat tampilan lebih berisi. Agar seimbang, pelek menggunakan buatan AMP 10 VT ukuran 22 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 35/470 R22.

Setelah fokus eksterior, pada bagian kaki-kaki juga ikut diubah. ECG memasang suspensi udara lansiran Airlift 3P guna membuat kesan mobil lebih rendah.

Selain itu, ECG juga merombak bagian mesin dengan menggunakan chip tuning buatan Watterau Engineering di mesin V6 Turbo berkapasitas 3.000 cc.

Baca Juga : Soulnation X Partai Neraka #Madeinjogja, Libas Aspal Touring Pakai Mobil Ceper Mewah

Dengan ubahan tersebut, Mercedes-Benz X-Class ini mampu menghasilkan tenaga hingga 303 dk dan torsi 655 Nm. Dalam keadaan standar mesin ini dapat menghasilkan tenaga 258 dk dan 550 Nm.

Berkat chip tersebut, alhasil tenaga naik 45 dk dan torsi 105 Nm. Bicara soal harga, pihak tuner belum menyinggung nih Sob!