Mercedes GP Kembali Raih Posisi Start Terdepan GP Formula 1 Suzuka 2015

Alif Sowandono
Alif Sowandono 27 Sep 2015 - 11:48
Mercedes GP Kembali Raih Posisi Start Terdepan GP Formula 1 Suzuka 2015
Pebalap tim Mercedes GP (foto: formula1.com)

Tim Mercedes kembali tunjukkan kekuatan mereka saat kembali mendominasi baris terdepan start GP Formula 1 di sirkuit Suzuka untuk balapan hari minggu ini. Pole position diraih oleh Nico Rosberg yang unggul dari Lewis Hamilton dengan selisih waktu .076 mili detik. Sementara itu Williams dan Ferrari masih merupakan rival terkuat Mercedes dengan menempati posisi start ke-3 hingga 6. Valtteri Bottas dari Williams akan start dari posisi ke-3 dan rekan setim-nya Felipe Massa akan start dari posisi ke-5, sedangkan Sebastian Vettel start dari posisi ke-4 dan Kimi Raikkonen start dari posisi ke-6.

Daniil Kvyat yang sempat terguling di tikungan 10 saat kualifikasi Q3 akan memulai lomba dari pit setelah mobilnya selesai diperiksa ulang oleh komite lomba. Insiden kualifikasi tidak hanya terjadi pada Kvyat, Max Verstappen diganjar hukuman turun 3 posisi start setelah ia tidak memposisikan mobilnya di zona aman setelah mengalami masalah teknis di tikungan Spoon dan menghalangi pebalap lain. Alexander Rossi juga akan membalap dalam pengawasan steward setelah gagal mencatat waktu yang diperlukan pada sesi kualifikasi Q1. Selain itu Jenson Button dan Fernando Alonso juga hampir gagal memenuhi syarat catatan waktu di akhir sesi kualifikasi Q2.

Posisi start berdasarkan catatan waktu sesi kualifikasi dan hukuman untuk Nico Hulkenberg dari GP Singapura akan memiliki urutan sebagai berikut :

1. Rosberg, Hamilton;
2. Bottas, Vettel;
3. Massa, Raikkonen;
4. Ricciardo, Grosjean;
5. Perez, Sainz;
6. Maldonado, Alonso;
7. Hulkenberg, Button;
8. Ericsson, Nasr;
9. Verstappen, Stevens;
10. Rossi, Kvyat (start dari pit).

Baca juga: