POPULAR STORIES

Mercedes Indikasikan Model AMG Sepenuhnya Listrik

Mercedes Indikasikan Model AMG Sepenuhnya Listrik Tampilan Mercedes SLS Electric Drive (foto: Autocar.co.uk)

Mercedes tak memungkiri bahwa model AMG bisa saja memiliki versi sepenuhnya listrik. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ola Kallenius selaku boss Mercedes R&D. Ia mengatakan bahwa model AMG sangat identik dengan mobil yang memiliki kinerja tinggi dan bukan tidak mungkin model AMG versi listrik akan dijual juga.

"Model AMG identik dengan mobil berkinerja tinggi. Elektrifikasi akan menemukan jalan kedalam model AMG. Bukan tidak mungkin bahwa anda akan memiliki versi sepenuhnya listrik atau varian AMG EQ." ujar Ola Kallenius selaku boss Mercedes R&D seperti dikutip dari laman Autocar.

Di awal menuju elektrifikasi, Mercedes kemungkinan bakal menggunakan sistem hybrid ringan 48V yang digunakan pada seluruh mesin baru. Kini Mercedes tengah serius mempertimbangkan serangkaian mobil listrik dengan performa tinggi ataupun mengembangkan mesin pembakaran internal yang lebih efisien.

Selain Mercedes, diketahui beberapa perusahaan raksasa otomotif tengah bersiap untuk kedatang era elektrifikasi atau mobil listrik. Bahkan beberapa perusahaan tersebut menjalin kerjasama demi merealisasikan era elektrifikasi.

Baca Juga: