Mercedes Jip Indonesia Tutup Tahun 2018 Gelar Touring Ke Bromo

Mercedes Jip Indonesia Tutup Tahun 2018 Gelar Touring ke Bromo Foto: Dok MJI

KabarOto.com - Kegiatan turing akhir tahun yang digalakkan oleh teman-teman dari komunitas Mercedes Jip Indonesia. telah usai diselenggarakan akhir pekan kemarin.

Klub pecinta Mercedes-Benz G Class mengadakan agenda turing panjang, bertajuk "Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018" yang dihelat pada (14-20/12/2018). Seluruh rangkaian acara yang disusun oleh panitia telah terlaksana dengan sukses, mulai dari perjalanan yang tidak terlalu banyak mengalami kendala, menikmati lokasi-lokasi eksotis, bakti sosial hingga malam terakhir ditutup dengan acara gala dinner.

Uke Setiawan, Ketua Panitia Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018 mengatakan, "Sebuah perjalanan yang melelahkan, tapi semua terbayar dengan eksotisme kawasan Bromo. Jika melihat kegembiraan para peserta, saya secara pribadi sangat senang, karena bukan cuma member, namun seluruh keluarga juga bisa menikmati acara ini."

Sebelumnya, acara yang diikuti oleh 43 mobil Mercedes-Benz ini mengawali kegiatan dengan berkumpul di Rest Area KM 102 Cipali, Jawa Barat pada Jumat (14/12). Iring-iringan tersebut kemudian berangkat secara bersamaan menuju Kota Salatiga yang ditunjuk sebagai etape pertama.

Baca Juga: Mercedes Jip Indonesia Tutup Tahun 2018 Dengan Gelar Touring Ke Jawa Timur

Sehari setelahnya, rombongan MJI melanjutkan perjalanan menuju etape kedua, yaitu Malang, dan menuju kawasan Safari Park Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. "Memang, tahun lalu kita juga mengunjungi Jawa Timur, tapi ada beberapa tempat yang belum sempat kami datangi, termasuk Safari Park Prigen ini," ujar Uke beberapa waktu lalu.

Selain itu, Amir Nasution, perwakilan panitia yang lain menambahkan, "Selain menggelar baksos di kawasan Bromo, kami juga menyempatkan berkunjung di salah satu panti asuhan di Banyuwangi untuk memberikan sedikit bantuan sembako dan uang tunai kepada anak-anak yang ada di sana."

Kendati menikmati tempat-tempat wisata yang memang keren, banyak peserta yang memang terpacu adrenalinnya untuk menyelesaikan perjalanan ini hingga tuntas. Seperti yang dijabarkan oleh Nyoman Giri, member MJI yang ikut ke dalam rombongan.

"Sejak enam bulan lalu, baru kali ini saya bisa mengikuti turing MJI yang begitu menyenangkan. Menyertai turing ini, membuat adrenalin saya naik dan seluruh saraf-saraf saya bergerak," ungkap Nyoman.

Karena dalam setiap kegiatan MJI, selalu dianggap mempunyai peran mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi, dalam kesempatan ini pula beberapa perwakilan dari member MJI mendapat undangan bertemu secara langsung dengan Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.