POPULAR STORIES

Mercedes-Maybach EQS Concept, SUV Listrik Mewah

Mercedes-Maybach EQS Concept, SUV Listrik Mewah Sumber Foto : Mercedes-Maybach

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Maybach meluncurkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) listrik di Munich, Minggu (5/9) lalu.

Secara tampilan, Mercedes-Maybach EQS tidak membutuhkan gril berukuran besar. Bagian depan memiliki panel besar dengfan garis-garis krom vertikal. Bagian bawah bumper, terdapat aksen krom.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQB, Ini Dia Pilihannya!

Tidak hanya itu, desain fender yang smooth mengalir ke sekitar bodi dengan pahatan minimalis di bagian samping untuk membuat tampilan yang mulus. Di handle pintu model flush yang baru muncul ketika kunci mendekat ke arah mobil.

Seluruh bodi EQS dibalur dengan kelir two-tone dalam kombinasi warna Obsidian Black Metallic pada bagian atas dan Zircon Red Metallic bagian bawah. Lalu, terdapat aksen krom yang mengelilingi lingkar pintu dan memiliki lambang merek M khas Maybach di pilar B.

Maybach EQS Concept ini menggunakan ban yang besar dengan pelek ukuran 24 inci yang berdesain menjorok ke dalam.

“Mobil konsep yang hampir diproduksi ini merupakan bukti, bahwa teknologi penggerak listrik canggih dan infotainment perintis dengan MBUX Hyperscreen berpadu sempurna dengan keahlian khas Maybach dan interior yang indah,” ungkap Philipp Schimer selaku Head of Top End Vehicle Group Mecedes-Benz AG.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQE 350, Unggulkan Jarak Tempuh 600 Km

Melihat ke interior, mengambil inspirasi dari kapal pesiar ada konsol tengah belakang dengan lapisan piano putih dan aksen warna emas mawar dengan Deep Sea Blue. Untuk kursi baris depan, EQS ini dibekali layar besar sepanjang dasbor yang dibagi menjadi tiga tampilan. Bahkan sisi penumpang memiliki monitor OLED 12,3 inci.

Tidak hanya itu, penumpang belakang akan dimanjakan dengan kursi mewah dengan bentuk dan bahan berkualitas tinggi.

Pihak pabrikan klaim, Mercedes-Maybach EQS ini akan memiliki jarak tempuh sejauh 600 km sekali isi daya. Menurut laporan, SUV listrik ini akan mulai diproduksi pada 2022 mendatang.