POPULAR STORIES

Mercedes-Maybach Kolaborasi Virgil Abloh Akhirnya Mengaspal

Mercedes-Maybach Kolaborasi Virgil Abloh Akhirnya Mengaspal Dok : Maybach

KabarOto.com – Mercedes-Maybach menghadirkan hasil kolaborasi dengan mendiang Virgil Abloh, ini merupakan kolaborasi terakhir sebelum Virgil meninggal November tahun lalu.

Kolaborasi ini juga melibatkan Chief Design Officer Mercedes-Benz Group AG, Gordon Wargener.

Basisnya sendiri adalah S-Class S680, dengan sentuhan kemewahan khas Maybach. Perbedaan paling utama ada di bagian perwarnaan, dipilih warna hitam glossy untuk bagian atas sampai pilar hingga kap mesin, dan emas di bagian tengah ke bawah.

Baca juga: Mercedes Simplex 40 Dk, Gambaran Mobil Sport 120 Tahun Lalu

Perbedaan lainnya ialah tampilan gril vertikal finishing krom berembos Maybach, lampu utamanya dengan latar hitam plus lampu DRL, dan emblem three pointed stars kebesaran Mercedes mejeng di atas kap mesin.

Selain itu peleknya juga cukup unik karena ukurannya cukup besar yakni 20 inci dan model tertutup seperti pelek lama, dengan finishing emas sewarna bodi.

Maybach S680 ditenagai mesin V12 berkapaaitas 6.000 cc menghasilkan tenaga besar 604 dk dan torsi 1000 Nm. Disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan, mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,5 detik, kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 kpj.

Mengintip bagian dalamnya, jok dilapis bahan kulit berwarna coklat muda sehingga terkesan lega dan mewah, apalagi dengan jahitan motif diamond, serta emboss Maybach di sandaran kepala dan bantal.

Baca juga: Mercedes G 63 Edition 55, Peringati 55 Tahun Kiprah AMG

Dipadukan warna hitam di beberapa bagian agar lebih eksklusif, seperti di plafon, doortrim, seat belt, konsol pengaturan penumpang belakang dan depan, dashboard, dan layar MID.

“Maybach edisi terbatas oleh Virgil Abloh mencontohkan simbiosis antara desain inovatif dan keahlian terbaik yang sekarang tersedia di jalan,” papar Wargener.

Untuk pasar Amerika Serikat, Mercedes-Maybach hanya akan dijual sebanyak 150 unit dengan banderol sekitar Rp 4 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait