POPULAR STORIES

Mercedes-Maybach S-Class Dan GLS Edition 100, Rayakan Umur 1 Abad

Mercedes-Maybach S-Class dan GLS Edition 100, Rayakan Umur 1 Abad

KabarOto.com – Mercedes-Benz baru saja merilis dua buah mobil mewahnya yakni Mercedes-Maybach S-Class dan GLS Edition 100. Edisi spesial ini dikemas dalam paket berbeda ketimbang lainnya, mulai dari pemilihan warna, model pelek hingga warna interior.

Keduanya memiliki kesamaan, baik S-Class dan GLS Edition 100, pembedanya mungkin hanya modelnya saja yakni sedan dan SUV, kemudian desain interior serta jantung mekanisnya. Mobil tersebut mengaplikasikan cat dua warna dinamakan Cirrus Silver dan Nautical Blue, sehingga kesannya begitu eksklusif. Peleknya unik, karena modelnya seperti piring menutupi hampil seluruh kaliper, berikut finishing silver, senada warna eksteriornya.

Baca juga: Mercedes-Maybach EQS Concept, SUV Listrik Mewah

Serta sebagai pemanis, semua bagian aksen-aksen seperti grill, airdam dan lis jendela samping menggunakan krom untuk memberikan efek eksklusif. Dan ada detil di pilar belakang yang menunjukan bahwa ini adalah “Edition 100”.

Bagian interior keduanya dibalut mewah dengan menggunakan bahan kulit berwarna Crystal White dan Silver Grey Pearl. Sistem audio menggunakan model hi-end dengan speaker Burmester. Serta disematkan pula beberapa aksesori pelengkap Maybach layaknya sillplate dan karpet beludru.

Baca juga: Mercedes-Maybach S-Class, Sempurnakan Kemewahan

Kedua Mercedes-Maybach ini menggunakan basis mesin dari S680 dan GLS 600 4Matic. Mesin sedannya menggunakan V12 twin turbo berkapasitas 6.000 cc, dengan output 621 dk dan torsi 1000 Nm. Serta GLS dibekali mesin V8 twin turbo kapasitas 4.000 cc, memiliki output sekitar 550 dk dan torsi 730 Nm. Keduanya dilengkapi penggerak all wheel drive atau semua roda.

Dikabarkan, bahwa Edition 100 akan mulai tiba di diler di Jerman pada tahun 2022 mendatang.