POPULAR STORIES

Mercedes Pastikan Toto Wolff Memimpin Lagi 3 Tahun Ke Depan

Mercedes Pastikan Toto Wolff Memimpin Lagi 3 Tahun ke Depan Dominasi saham Toto Wolf 30% akan pimpin 3 tahun lagi

KabarOto.com – Kabar baru datang dari tim Mercedes AMG Petronas, bukan mengenai kontrak Lewis Hamilton, melainkan Toto Wolff resmi dinyatakan akan menjabat posisinya sebagai kepala tim dan CEO Mercedes-AMG untuk 3 tahun ke depan.

Wolff pun mengutarakan kebanggaannya berada di tim ini, “Saya senang memulai babak baru ini untuk Tim F1 Mercedes-AMG Petronas.Tim ini seperti sebuah keluarga bagi saya."

Dirinya mengisahkan telah melalui begitu banyak pasang surut bersama-sama, sehingga Toto tidak dapat membayangkan bekerja dengan sekelompok orang yang lebih baik dalam olahraga ini, "Dan, saya sangat senang untuk melanjutkan bersama ke era baru ini.”

Sementara pada hari Jumat telah dipastikan bahwa kepemilikan tim sekarang akan dibagi tiga bagian yakni oleh Mercedes, INEOS dan Wolff. Kesepakatan itu berarti mengharuskan Mercedes mengurangi 60% kepemilikan sebelumnya atas tim tersebut, sementara Wolff meningkatkan kepemilikkan saham 30%.

Baca Juga : Kejutan! Sergio Perez Sepakat Bergabung Dengan Red Bull Racing

Sir Jim Ratcliffe, selaku ketua INEOS, mengatakan “Ketika kami memasuki Formula 1 awal tahun ini, kami memilih untuk melakukannya dengan tim Mercedes yang telah menetapkan tolok ukur baru, dan sejak itu kami telah berdiskusi tentang bagaimana kami dapat meningkatkan keterlibatan. Ini adalah kesempatan unik untuk melakukan investasi finansial dalam tim yang berada di puncak permainannya, tetapi masih memiliki potensi yang besar untuk tumbuh di masa depan,”.

Chairman Mercedes, Ola Kallenius juga turut berpendapat, “Dengan keselarasan yang lebih dekat dengan divisi performa Mercedes-AMG kami yang dimulai pada tahun 2021, dan kepemimpinan Toto yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, masa depan cerah bagi Mercedes-Benz di Formula 1.”

Baca Juga : Gresini Akan Menjadi Tim Independen Di MotoGP 2022

Adanya Wolff tiga tahun ke depan, nampaknya akan jadi pintu pembuka Lewis Hamilton di musim berikutnya, mengingat kerja sama mereka berdua sangat apik. Kesuksesan keduanya memenangi Juara Dunia dan Konstruktor F1 masing-masing ketujuh kali mungkin akan berlanjut di musim berikutnya.