POPULAR STORIES

Mercedes Ungkap Teaser Mobil Konsep Vision AMG

Mercedes Ungkap Teaser Mobil Konsep Vision AMG Teaser mobil konsep Mercedes Vision AMG (Foto: Mercedes)

KabarOto.com - Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener melalui akun Instagram resminya membagikan teaser konsep mobil baru yang disebut Vision AMG.

"Desire for Performance Luxury. Bersiaplah untuk mobil listrik berperforma kami, Vision AMG," tulis Wagener dalam caption-nya.

Dari teaser tersebut mengingatkan pada mobil konsep lain, Mercedes EQXX yang diperkenalkan pada 3 Januari lalu. Di mana, mobil konsep ini memperlihatkan sisi kendaraan yang aerodinamis dan menampilkan desain ramping dengan kap pendek, serta atap yang miring.

Baca juga: Mercedes-Benz T-Class, Bermain Di MPV Murah

Mobil konsep Mercedes EQXX

Desainnya sendiri memberikan koefisien drag 0,17 yang memungkinkan EQXX memiliki jangkauan hingga 1.000 km. Namun, sebagai kendaraan konsep yang terfokus pada jangkauan, itu tidak terlalu kuat.

Mercedes-Benz mengatakan bahwa, terlepas dari baterai 100 kWh, mobil konsep EQXX ini didukung oleh motor listrik tunggal yang dipasang di belakang bertenaga 201 dk. Meskipun secara objektif cukup untuk sebuah mobil modern, itu bukanlah tingkat daya yang dikaitkan dengan AMG.

Sebagai informasi, pada bulan September tahun lalu, pabrikan mobil mengungkapkan Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+. Mobil listrik ini ditenagai oleh dua motor yang menghasilkan tenaga hingga 751 dk dan 1020 Nm, ketika menggunakan mode Race Start, dan memungkinkan kendaraan dengan bobot 2.655 kg untuk mencapai 100 kpj dalam 3,4 detik.

Baca juga: Dijual Rp 1,5 Miliaran, Ini Kebaruan Fitur Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG Line

Tampilan belakang

Meskipun memiliki baterai 107,8 kWh dengan kabel khusus AMG, EQS 53 4MATIC hanya dapat menempuh jarak antara 526-580 km dalam pengisian daya pada siklus uji WLTP. Seperti EQXX, Vision AMG dapat membantu Mercedes menghadirkan banyak pilihan untuk mobil listrik.

Pada bulan Maret, Mercedes mengatakan bahwa EQXX adalah kendaraan penelitian yang bertujuan untuk menjelajahi opsi untuk kendaraan produksi masa depan. Selain itu, perusahaan menambahkan bahwa banyak inovasi pada versi produksinya.

Apa yang direncanakan Mercedes untuk Vision AMG akan terungkap pada 19 Mei mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait