POPULAR STORIES

Meriahkan IIMS Makassar 2018, Hino Tampilkan Produk Unggulan

Meriahkan IIMS Makassar 2018, Hino Tampilkan Produk Unggulan Hino turut berpartisipasi di IIMS Makassar 2018

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama jaringan dealer mereka untuk wilayah Sulawesi Selatan, PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) menampilkan beberapa model andalan mereka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 Makassar yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) mulai 10–14 Oktober 2018 mendatang.

Produk yang diboyong Hino ke IIMS Makassar antara lain Hino New Dutro 130 HD dengan bodi truk armroll atau bak untuk mengangkut sampah, dan Hino New Dutro 130 HD yang memiliki Gross vehicle weight (GVW) sebesar 8,25 ton, yang diklaim mampu menanggulangi permasalahan kebersihan lingkungan di kota Makassar dan sekitarnya. Model tersebut sebelumnya juga digunakan pemerintah kota maupun daerah dalam mengatasi masalah kebersihan.

Selanjutnya Hino turut menampilkan New Generation Ranger SG 260 Tractor Head, truk yang bermain di segmen bisnis logistik ini memiliki kemampuan dalam menarik container dengan baik, karena memiliki Gross Combination Weigth Rating (GCWR) sebesar 34 Ton.

Baca juga: Hino Dukung Pengembangan SDM Di Wilayah Papua

Kedua model tersebut diklaim sejalan dengan tema yang diusung Hino yakni Trucks and Buses that do more, be connected to customer’s future. Di mana Hino menampilkan truk dan bus yang dapat membantu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik. Dengan membantu kelancaran transportasi yang lebih aman dan lebih ekonomis untuk masa depan pelanggan dan juga masyarakat.

Yuichi Naito, Direktur HMSI menjelaskan, “Melalui tema Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future, memiliki arti bahwa Hino terus berusaha setiap kendaraan bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang. Hingga pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat,” ujarnya.

Memanfaatkan momentum IIMS Makassar 2018, Hino turut menawarkan promo spesial bagi pengunjung yang datang ke booth Hino seperti gratis angsuran sebanyak dua kali atau bunga 0% selama 1 tahun. Para konsumen pun dimungkinkan untuk memilih salah satu promo tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, setiap pembelian truk Hino juga diberikan perawatan berkala gratis selama 2 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Untuk diketahui, kota Makassar dan Sulawesi Selatan diklaim sebagai wilayah strategis bagi Hino. Tercatat penjualan Hino cukup memuaskan, dan berhasil menjadi market leader dikelas medium duty truck dengan raihan 50,2 persen market share. Sementara Hino New Dutro berhasil membukukan hasil yang baik dengan pangsa pasar sebesar 25,2 persen.

Hingga saat ini, Hino telah didukung oleh 8 jaringan dealer mereka yang tersebar di wilayah Sulawesi Selatan mulai dari Makassar, Pare–Pare, Sidrap, Palopo, Gowa, hingga Bone. Seluruh jaringan dealer tersebut melayani perawatan kendaraan hingga perbaikan dan juga ketersediaan suku cadang merek Hino.

"Filosofi kami adalah Total Support untuk mendukung keuntungan semaksimal mungkin bagi customer Hino. ini kami lakukan dengan cara memaksimalkan kualitas produk yang kami miliki dan juga layanan servis yang prima" tuntas Erwin Tandiawan, Direktur KMS.