POPULAR STORIES

Mesin Bermasalah, Pereli Indonesia Tetap Sapu Bersih Juara Umum Rally Of Perlis Malaysia

Mesin Bermasalah, Pereli Indonesia Tetap Sapu Bersih Juara Umum Rally of Perlis Malaysia Ame yang didampingi navigatornya Donny Wardono sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan perbedaan waktu cukup jauh (Foto: Ist.)

KabarOto.com - Pereli Tanah Air, H. Rahmat atau yang lebih akrab disapa Ame, berhasil memenangi kejuaraan reli internasional bertajuk Rally of Perlis yang digelar di kawasan Uniciti Alam Sg. Chuchuh, Padang Besar, Perlis,
Malaysia pada Sabtu dan Minggu (20-21/10/2018) kemarin.

Ajang Rally of Perlis yang diikuti 31 peserta ini digelar sebanyak 9 special stages (SS) dalam dua hari. Sepanjang perlombaan, para pereli menyusuri kawasan Ladang Gula MSM Chuping, yang mana lokasi tersebut menjadi ladang mata pencaharian penduduk setempat.

Ame yang bernaung di bawah tim MRU Sederhana Motorsports sempat mengalami kendala yang cukup berat di hari pertama. Meski sukses menjuarai dua SS awal, turbo mobilnya mengalami kerusakan. Ditambah lagi, tim tidak memiliki turbo cadangan untuk mengganti yang rusak.

Baca Juga: Kelas F1 Jadi Supporting Race Kejurnas Rally, Ini Kata Pereli Senior

Masalah ini membuat Ame dan tim di Malaysia melakukan komunikasi dengan beberapa orang di Indonesia, seperti Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia Pusat dan Loqy Siregar selaku Ketua Komisi Teknik Mobil IMI Pusat.

Rifat menyatakan masalah yang dialami Ame ada pada karakter mobilnya yang cenderung sulit dikendalikan, padahal lintasan di Perlis membutuhkan kecepatan yang tinggi.

Baca Juga: Julian Johan Kibarkan Merah Putih Di Rally Malaysia

Ame yang didampingi navigatornya Donny Wardono sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan perbedaan waktu cukup jauh.

Roduwan Rashid dan navigatornya Moh. Faizal Tuah selaku pereli Malaysia di posisi kedua yang memiliki selisih waktu dengan Ame sejauh 1 menit 7 detik serta Karamjit Singh dan navigatornya Musa Sherif selaku pereli asal India di tempat ketiga, yang memiliki perbedaan waktu 1 menit 21 detik.