POPULAR STORIES

Mesin Hino J08E Dipajang Di GIIAS 2021, Senjata Teknologi Tembus Euro4

Mesin Hino J08E Dipajang di GIIAS 2021, Senjata Teknologi Tembus Euro4 Kipli

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kali ini, Hino memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail.

Selain itu, mereka turut juga ditampilkan teknologi mesin common rail terbaru J08E dengan standar emisi Euro 4 yang diklaim sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti.

Baca juga: Kesiapan Hino Menuju Standar Emisi Euro 4 Tahun Depan

Mesin terbaru J08E diklaim pihaknya adalah bukti dari Hino memiliki pengalaman mendesain common rail sejak tahun 1997, sekaligus merupakan merek komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail.

"Kami memastikan, bahwa semua customer kita di Indonesia, akan aman dan puas, menggunakan common rail kami di era Euro4 yang akan datang,” ungkap Masato Uchida selaku Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Hino Indonesia mengaku percaya diri karena telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO4 untuk pasar Ekspor. Untuk itu segala fasilitas dan lini produksi di pabrik telah dipersiapkan.

Berbagai pengembangan kendaraan turut juga dilakukan untuk memastikan kendaraan Hino sudah sesuai regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal.

Baca juga: Hino Pamer Mobil Vaksin Dutro 110 SDBL Flexicab Dan Bus R260 Di GIIAS 2021

Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system yang dipercaya untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.