POPULAR STORIES

Wealthy Optimus, Pelumas Canggih Untuk Mesin Diesel Euro 4 Hingga Euro 6

Wealthy Optimus, Pelumas Canggih Untuk Mesin Diesel Euro 4 Hingga Euro 6 Oli mesin diesel Wealthy Optimus (Foto: KabarOto)

KabarOto - Wealthy Optimus hadir sebagai pelumas untuk mesin diesel Euro 4 sampai Euro 6. Oli ini Full Synthetic dengan ‘Low SAPS’ menggunakan aditif yang disesuaikan untuk memenuhi standar Euor 4, hingga Euro 5 dan 6 serta ketentuan dari EPA 07 US.

Wealthy Optimus juga memiliki standar API Service terbaru CK-4, menjadi pelumas yang kompatibel untuk semua mesin diesel kecil hingga menengah 4-langkah, dengan atau tanpa katalis seperti SCR (Selective Catalytic Reduction) atau DPF (Diesel Particulate Filter).

Baca Juga: Wiper Wealthy Dilapisi Teflon Coating, Ini Fungsinya

Oli mesin diesel Wealthy Optimus (Foto: Kabaroto)

Chief Executive Office (CEO) & Founder PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), Arief Hidayat mengatakan, saat ini pelumas mesin diesel banyak mengandung ‘Full SAPS’ dapat menimbulkan resiko yang cukup berbahaya.

“Banyak pelumas mesin lainnya adalah ‘Full SAPS’. Menggunakan oli seperti ini, artinya partikel SAPS berbahaya menyumbat filter sistem aftertreatment,” tegasnya, Jum’at (13/01/2023).

Diketahui, SAPS (Sulfated Ash, Phosphorus and Sulfur) merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan rasio tertentu (Low, Mid, dan Full) dalam oli mesin Eropa, untuk membantu mempertahankan Total Base Number (TBN) oli mesin.

Baca Juga: Keunggulan Pelumas Wealthy Apogeo 0W-16

Ilustrasi mesin diesel (Foto: KabarOto)

“Padahal, hanya dengan pelumas mesin Mid atau Low SAPS yang dikembangkan khusus untuk memenuhi standar emisi Euro 4 hingga Euro 6, mesin dijamin akan tetap berada dalam kondisi yang optimal,” jelasnya.

Untuk itu, sebagai pelopor inovasi produk otomotif khususnya di bidang perawatan kendaraan, Wealthy memiliki beragam pelumas inovatif, sesuai dengan standar Euro 4 bahkan hingga Euro 6, biasanya digunakan untuk mesin yang memiliki tugas berat.

Baca Juga: Kenali Diesel Runaway, Apa Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

“Wealthy Optimus ini memenuhi sebagian besar persyaratan pabrikan Amerika dan Eropa dan juga dapat digunakan di mesin lama (Euro 3 dan 4),” terang Arief.

Melalui aditif anti-friction terkini, Wealthy memberikan fuel effisiensi yang baik, menawarkan perlindungan luar biasa terhadap keausan dan menjamin polusi yang lebih rendah.

Oli mesin diesel Wealthy Optimus SAE 5W-30 (Foto: Wealthy)

Wealthy Optimus hadir dalam berbagai pilihan SAE, mulai dari 0W-40, 5W-30, 5W-40, 10W-30, hingga 15W-40. “Semua pelumas Wealthy didasarkan pada Base Oil yang dipilih, dengan cermat dan sangat halus. Dibanding pelumas merek lain, Wealthy menawarkan masa pakai lebih lama, serta menjamin perawatan dan polusi lebih.

Wealthy Optimus CK-4 dibanderol mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 850 ribu, tersedia di sejumlah mitra bengkel seperti Fast n Frugal, atau marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, Lazada dan JD.id.