POPULAR STORIES

Mesin Moge Yamaha Akan Di Produksi Di Dalam Negri

Mesin Moge Yamaha Akan Di Produksi di Dalam Negri Yamaha Motor Company akan mengalihkan produksi mesin motor gede (moge) dari Jepang kepada Yamaha Indonesia (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Berhembus kabar kalau Yamaha Motor Company akan mengalihkan produksi mesin motor gede (moge) dari Jepang kepada Yamaha Indonesia. Produksi mesin motor besar ini yang meliputi mesin roda dua dan ATV.

Kabar berita ini langsung disampaikan oleh Nikkei beberapa waktu lalu. Disebutkan Nikkei, Yamaha akan memanfaatkan kapasitas yang tak terpakai di fasilitas produksi di Indonesia untuk menghasilkan mesin besar.

"Perusahaan Jepang ini berencana menginvestasikan miliaran yen atau puluhan juta dolar antara 2017 dan 2019 untuk menyiapkan jalur produksi, dengan kapasitas sekitar 10.000 hingga 20.000 unit mesin besar per tahun," tulis Nikkei.

Sebelumnya, Yamaha memproduksi mesin besar tersebut di pabriknya di Iwata, Prefektur Shizuoka, Jepang. Di Jepang sendiri, Yamaha memproduksi 200.000 mesin untuk motor dan 50.000 mesin untuk ATV di. Nantinya, sebagian produksinya akan dipindahkan ke Indonesia.

Mesin besar yang akan diproduksi di Indonesia ini adalah mesin berkapasitas lebih dari 700 cc. Kabarnya, Yamaha berencana menggunakan fasilitas produksi di Indonesia untuk memproduksi mesin itu mulai tahun ini.