POPULAR STORIES

Mesin Terbaru Toyota GR86 Hanya Untuk 2 Tahun Saja!

Mesin Terbaru Toyota GR86 Hanya Untuk 2 Tahun Saja! Mesin Toyota GR86 tidak bisa dinikmati lama (Dok: Toyota)

Kabaroto.com – Toyota GR86 sudah mendarat di Eropa, namun sedan sport ini hanya dipasarkan hanya dua tahun saja.

Versi yang dipasarkan di Eropa, akan memiliki spesifikasi yang beda. Jantung mekanis Toyota GR86 menggendong mesin boxer 4 silinder 2.400 cc horizontal berlawanan dari Subaru yang menghasilkan tenaga 231 dk dan torsi 250 Nm.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bertenaga Hidrogen

Toyota mengatakan model yang dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan akan mencapai 100 kpj dalam waktu 6,3 detik. Sedangkan, transmisi otomatis membutuhkan 6,9 detik untuk mencapai angka yang sama. Varian manual sanggup dipacu hingga 226 kpj, sedangkan otomatis hanya 216 kpj.

Sementara mesin ini merupakan peningkatan yang solid dari 2.000 cc milik Toyota 86 versi sebelumnya. Sebagai informasi saja, konsumen hanya akan dapat menikmati mesin baru ini selama dua tahun.

Baca juga: Profil All New Toyota Corolla Cross

Menurut keterangan Wakil Presiden Toyota Eropa, Tom Fux mengatakan bahwa mereka merasa bahwa kendaraan ini sangat bagus dan sangat dibutuhkan untuk citra Toyota di Eropa, dan memiliki sekelompok kecil pelanggan yang sangat bersemangat di luar sana yang mencari kendaraan seperti Toyota GR86.

“Pada akhirnya, kami memutuskan untuk menawarkan kendaraan ini, dan kemudian kami perlu menghentikan kendaraan, karena tidak akan memenuhi persyaratan baru di masa depan. Namun dua tahun ini masih akan memberikan kesempatan bagi pelanggan yang antusias untuk mendapatkan kendaraan tersebut,” pungkasnya.