POPULAR STORIES

Mesin Yamaha RX King Anda Cepat Panas? Ikuti Cara Ini

Mesin Yamaha RX King Anda Cepat Panas? Ikuti Cara Ini (foto: Istimewa)

Yamaha RX KIng merupakan motor sport di era 90 sampai 2000an menjadi primadona para pencinta motor sport. Motor ini memang sangat garang, digeber sekali saja seakan penggunanya sudah terbawa jauh meninggalkan motor-motor lainnya.

Bentuknya yang stylish juga membuat motor ini banyak digunakan, pengguna laki-laki kebanyakan selalu membonceng wanita dibelakangnya. Buat harian dan buat balap motor ini sudah tidak diragukan lagi performanya. Namun sebaik-baiknya motor tentu ada kelamahan yang tersimpan.

Jemi, mekanik bengkel motor khusus RX King Water Door mengungkapkan rahasia yang tersimpan dibalik kegarangan motor dua tak ini. Menurutnya Yamaha RX King memiliki satu kelemahan yaitu tidak terdapat sistem pendingin, sehingga membuat mesin motor ini cepat panas. "Motor ini kan tidak pakai radiator, jadi cepat panas mesinnya ya pinter-pinter penggunanya aja," paparnya.

Untuk mengatasinya, Jemi menyarankan untuk menggunakan Oli samping yang lebih bagus, karena itu bisa meredam panas pada mesin. "Kalau saya sih biasanya oli mesin ga terlalu pengaruh, mending bagusin oli sampingnya aja, itu lumayan untuk meredam panas mesin juga," terangnya.

So, brader and sista yang pakai Yamaha RX King dan belum tahu tentang hal itu, informasi dari bro Jemi bisa menjadi jalan keluar dari permasalahan yang dimiliki motor ini.

Baca Juga: