POPULAR STORIES

Meski Hanya Jualan 35 Ribu Unit Per Bulan, Honda Masih Optimis Dengan Genio

Meski Hanya Jualan 35 Ribu Unit Per Bulan, Honda Masih Optimis dengan Genio

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) pertengahan tahun 2019 lalu memperkenalkan skutik entry level bernama Genio. Motor ini dibuat dengan rangka baru yaitu eSAF. Rangka ini diklaim lebih ringan, mesin yang disematkan juga baru lebih kecil dari Honda Beat.

Awak media selalu menanyakan terkait motor ini kepada manajemen AHM. Kebetulan beberapa waktu lalu Kabaroto dan media nasional menanyakan perihal Genio ini kepada Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Menurutnya, capaian target Honda Genio masih dalam tahap penetrasi, karena masih belum lama diluncurkan.

"Penjualan Genio itu kurang lebih 35.000 unit dalam sebulan. Masih tahap penetrasi di 3-5 bulan ini. Tapi kami lihat ini produknya sudah diterima dengan baik di konsumen," terangnya.

Baca Juga: Honda Genio Akhirnya Meluncur, Desainnya Keren

Dia menambahkan, segmennya juga cukup muda dan luas di rentang usia 25-30 tahun, sehingga yakin bisa diterima pasar. Penjualan Honda Genio memang tidak selaris skutik entry level 110 cc BeAT Series yang mencapai 120.000 per bulan, jika dihitung Beat dan Scoopy jumlahnya satu buan mencapai 200.000 unit.

"Kalau BeAT 120.000 per bulan, keseluruhan Beat dan Scoopy 200.000 ribu per bulan, kalau ditambah Genio berarti ada 235.000 unit sebulan dari skutik 110 cc kami," tegas Thomas.

Thomas meyakinkan, jika Honda Genio tidak berebut konsumen dengan Honda Scoopy. Menurutnya penjualan Scoopy hingga saat ini masih bertahan bahkan terdapat antrian inden.

Motor skutik ini memiliki desain casual serta bodinya yang compact, sangat sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110 cc, cocok untuk pemakaian harian.

Baca Juga: Honda Optimis Genio Diminati Generasi Z, Ini Harganya

Thomas menambahkan, "Tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat.”