Meski Pandemi Dan PPKM, Penjualan BMW M Series Di Indonesia Malah Meroket

Meski Pandemi dan PPKM, Penjualan BMW M Series di Indonesia Malah Meroket BMW Indonesia

KabarOto.com - Seperti yang telah diketahui, BMW M Series adalah versi performa tinggi yang dijual oleh pabrikan asal Jerman tersebut. BMW Indonesia sendiri baru saja melakukan peluncuran M5 terbaru hari ini (17/09) secara virtual.

Pihak BMW sendiri mengaku bahwa BMW M menyumbang 5-6% penjualan keseluruhan pabrikan asal Bavaria tersebut. "Meski kami belum bisa umumkan angkanya, namun jelas sudah bukan satu digit lagi, tapi sudah dua digit," ujar Bayu Riyanto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia.

Baca juga: Ini Mobil Dan Teknologi Baru BMW Yang Mejeng Di IAA Mobility 2021

Menurut statistik yang dipresentasikan BMW Indonesia saat peluncuran virtual, penjualan BMW M Series dibawah tahun 2020 dibilang mengalami kenaikan sebanyak 9% tiap tahunnya hingga tahun 2019.

Uniknya, kenaikan penjualan secara masif justru terjadi saat tahun pandemi yakni 2020. BMW mengklaim kenaikan penjualan sebanyak 66% untuk tipe M Series. "Ini berkat rekan-rekan media semua, terima kasih banyak atas dukungannya selama ini," imbuh Bayu.

Baca juga: Habis Terjual, BMW Indonesia Hadirkan Paket Individual Untuk M3 Dan M4

Sebanyak 40% penjualan klaimnya didominasi oleh penjualan M2 Competition yang disusul M3 dan M4 sebesar 22% dan X3M dan X4M sebesar 21%. "Nah, untuk M3 Competition dan M4 Competition yang belum lama meluncur harus inden hingga semester 2 tahun depan karena tingginya permintaan," tutupnya.