Ini Mobil Dan Teknologi Baru BMW Yang Mejeng Di IAA Mobility 2021

Ini Mobil dan Teknologi Baru BMW yang Mejeng di IAA Mobility 2021

KabarOto.com - BMW Group tampil di ajang IAA Mobility 2021. Pada ajang pameran kendaraan terbesar di Jerman, pihaknya menunjukkan fokusnya pada langkah agresif untuk memerangi perubahan iklim, dan target penurunan emisi CO2.

BMW Group tingkatkan upayanya untuk memerangi perubahan iklim, dan berkomitmen mendukung target 1,5 derajat untuk pembatasan dari pemanasan global. Untuk mencapai pengurangan emisi CO2 lebih lanjut, fokusnya adalah pada fase pemanfaatan kendaraan, yang menyumbang 70% dari jejak CO2 BMW Group. Ia merencanakan pengurangan emisi CO2 per kendaraan minimal 40%.

“Inilah sebabnya mengapa BMW Group tetapkan tujuan yang transparan dan ambisius untuk pengurangan emisi CO2 yang substansial; ini divalidasi oleh Science Based Targets Initiative dan akan berikan kontribusi yang efektif dan terukur,” kata Oliver Zipse, Chairman of the Board, Management BMW AG, di Munich.

Baca juga: Habis Terjual, BMW Indonesia Hadirkan Paket Individual Untuk M3 Dan M4

Selama sepuluh tahun ke depan, BMW Group klaim akan hadirkan sekitar sepuluh juta kendaraan listrik di jalan. Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik dan merek MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

BMW Group juga tingkatkan volume pengiriman untuk sel baterai hingga hampir dua kali lipat. Volume senilai EUR 22,36 miliar telah disepakati dengan pemasok yang relevan untuk penggerak kendaraan listrik BMW generasi kelima.

BMW iX dan BMW i4 yang merupakan kendaraan listrik BMW telah diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada ajang IAA Mobility 2021. Varian model yang tersedia pada peluncuran di IAA Mobility 2021 ini akan ditenagai oleh dua motor listrik, satu motor listrik di roda depan dan satu lagi di roda belakang, bersama-sama menghasilkan tenaga 523 dk di BMW iX xDrive50 dan 326 dk di BMW iX xDrive40.

Baca juga: BMW Concept CE 02, Pendukung Aktivitas Di Perkotaan

BMW i4 tersedia dalam dua varian model pada peluncurannya di IAA Mobility 2021, salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 544 dk. Juga tersedia varian kedua, BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340 dk dan penggerak roda belakang.

Versi full-listrik dari BMW Seri 5 dan BMW X1 akan menyusul di tahun-tahun mendatang. Hal yang sama berlaku untuk BMW Seri 7 dan penerus MINI Countryman. Pada tahun 2023, BMW Group akan memiliki setidaknya satu model full listrik di jalan, atau sekitar 90% dari segmen pasarnya saat ini.