POPULAR STORIES

Meski Pandemik, 3 Model BMW Ini Tetap Catatkan Tren Penjualan Positif 3 Tahun Berturut-turut

Meski Pandemik, 3 Model BMW Ini Tetap Catatkan Tren Penjualan Positif 3 Tahun Berturut-turut

KabarOto.com - Sudah menjadi rahasia umum jika pandemik Covid-19 menghancurkan perekonomian dunia termasuk sektor otomotif. Namun, pihak BMW Group Indonesia justru menyatakan hal yang sebaliknya saat konferensi pers peluncuran Seri 5 terbarunya beberapa waktu lalu.

Bayu Rianto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia mengatakan, "Memang ada penurunan soal angka, namun kita membandingkan angka tersebut di segmen dan kelasnya, yakni premium, penjualan kita masih bisa dikatakan dalam posisi baik."

Baca Juga: Profil BMW X3 XDrive30i M Sport

Ia membeberkan, kuartal pertama 2021 ini dipimpin oleh 3 model pabrikannya seperti BMW Seri 3, X5 dan X1. "Namun ada yang menarik, bahwa penjualan BMW Seri 5 tumbuh sebesar 106% pada periode 2020-2021," imbuhnya.

Penjualan Kuartal pertama didominasi oleh Sport Activity Vehicle (SAV) sebanyak 50%, "Varian X1 mendominasi sebanyak 17,1% dan Seri 3 menorehkan penjualan sebesar 16,7% di kuartal pertama 2021," ujar Bayu.

Baca Juga: Tenaga Mesin The New BMW 520i M Sport Lebih Besar Dari 530i Opulence, Ternyata Ini Alasannya

Pihaknya bilang, masih ada beberapa 'senjata' baru hingga akhir tahun 2021. Ia akan menggunakan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar tanggal 15 April 2020 untuk meluncurkan model barunya.