Meski Rival, Sandiaga Uno Dan Maruf Amin Sesama Penggemar Mobil Jepang

Meski Rival, Sandiaga Uno dan Maruf Amin Sesama Penggemar Mobil Jepang

KabarOto.com - Debat Cawapres yang dilangsungkan Minggu (17/3/2019) mulai pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta, mendatangkan wakil dari masing-masing calon Presiden yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno.

Tentu Sobat Kabaroto ingin tahu koleksi dan mobil yang dipakai keduanya. Ternyata Kyai Maruf yang mantan Ketua MUI dan Ketua PBNU ini lebih menyukai mobil Besar Toyota, sedangkan Sandiaga Uno lebih kepincut dengan mobil berukuran besar dari pabrikan Nissan.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Maruf pada 10 Agustus 2018, daftar mobil miliknya sudah berganti. Sebelumnya, Maruf melaporkan pada 2001 tercatat memiliki 2 mobil yaitu Toyota Corolla dan Isuzu Panther.

Baca Juga: Jokowi Pakai Moge, Anies Baswedan Cukup Kendarai Kawasaki Versys

Kali ini kedua mobil tersebut diganti menjadi Toyota Alphard 2.5 G AT keluaran 2018 seharga Rp 1,1 miliar dan Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 AT tahun 2017 senilai Rp 527,9 juta. Salah satu mobil Maruf itu diketahui dengan pelat nomor B 5 MRF yakni pada Toyota Alphard-nya.

Nah, berbeda merek dengan Maruf Amin, Ternyata sang pengusaha muda yaitu Sandiaga Uno lebih memilih merek Nissan. Ada 2 kendaraan Sandi seperti tercatat dalam laporan LHKPN itu. Yakni Nissan Grand Livina lansiran 2013 dan Nissan X-Trail buatan 2015. Dua mobil itu tercatat didapat Sandi dari hasil sendiri bukan merupakan pemberian.