POPULAR STORIES

Jokowi Pakai Moge, Anies Baswedan Cukup Kendarai Kawasaki Versys

Jokowi Pakai Moge, Anies Baswedan Cukup Kendarai Kawasaki Versys Anies cukup mengendarai sebuah sepeda motor adventure yang diketahui merupakan model Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta (Foto: SS Instagram Anies Baswedan)

KabarOto.com - Tak mau kalah dengan Presiden Jokowi yang pada pembukaan Asian Games menggunakan moge untuk datang ke Gelora Bung Karno. Walau menggunakan stuntman yang berasal dari Thailand, namun video tersebut viral dan banyak kalangan yang memujinya.

Tak berselang lama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menggunakan motor saat kunjungan kerjanya. Bukan moge seperti yang digunakan sang Presiden, Anies mengendarai motor adventure Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Aksi Anies mengedarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer bercat putih ini disebutkan dalam akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Diketahui, Anies melakukan inspeksi gelaran Asian Games 2018 yang salah satunya dihelat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Baca Juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

“Dukungan transportasi dari TransJakarta lancar, bus-bus kita sudah standby dari jam 5.00 pagi, sopir-sopirnya bahkan datang dari jam 4.30 pagi. Kita pastikan busnya tersedia, selalu ada, jadi kapan saja para atlet akan berangkat sesuai jadwalnya itu siap,” tulis Anies.

Tak hanya itu, dalam unggahan beberapa foto-fotonya dia juga menyempatkan berbincang dengan pasukan orange yang tak hanya membersikan jalanan tapi juga sekitar venue JIEXPO Kemayoran. “Semua siaga, semua bekerja,” kata Anies. “Hari kedua #AsianGames berjalan dengan baik berkat dukungan teman-teman semua, terima kasih!” sambung Anies.

Seperti diketahui, Versys-X 250 Tourer ini motor bergaya touring yang cocok dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Motor ini juga cukup nyaman digunakan. Nah ini dia spesifikasi lengkap Versys-X 250 Tourer.

Tipe

- Mesin : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

- Volume Silinder : 249 cc

- Diameter X Langkah : 62.0 x 41.2 mm

- Valve System : DOHC, 8 valves

- Sistem Bahan Bakar : Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve

- Sistem Pengapian : Digital

- Perbandingan Kompresi : 11.3:1

- Tenaga Maksimal : 33.5 Dk / 11.00 rpm

- Torsi Maksimal : 21.7 Nm / 1.000 rpm

- Transmisi : 6-speed, return

Rangka

- Tipe Lengan dan Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork

- Tipe Lengan dan Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock

- Rem Depan : Single 290 mm petal disc

- Rem Belakang : Single 220 mm petal disc

- Ban Depan : 100/90-19M/C 57S

- Ban Belakang : 130/80-17M/C 65S

Fitur

- Keamanan : ABS

- Kenyamanan: Side panniers, Fog lamps, Engine guard, Hand guard dan DC outlet