POPULAR STORIES

Meski Sudah Pesan, Ratusan Konsumen Masih Menunggu SUV Ini Di Rumah

Meski Sudah Pesan, Ratusan Konsumen Masih Menunggu SUV Ini di Rumah Hyundai Palisade Signature AWD

KabarOto.com - Meski harganya mahal, namun banyak mobil dengan harga di atas Rp 500 jutaan hingga miliaran rupiah banyak diburu konsumen menengah ke atas. Salah satunya Hyundai Palisade, yang diluncurkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) Desember 2020.

Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut ditawarkan dalam tiga varian, tipe Prime dibanderol Rp 788 juta, Signature Rp 899 juta, dan Signature AWD Rp 1,099 miliar (OTR) Jakarta.

Baca juga: Profil dan Spesifikasi All-New Hyundai Palisade

Sejak diperkenalkan sampai sekarang, Hyundai Palisade sudah dipesan ribuan unit. Hal itu dikatakan Makmur, Chief Operating Officer PT HMDI, belum lama ini. namun, meski sudah dipesan, Palisade belum semua bisa terkirim ke tangan konsumen. Hal itu menurut dia, stok yang masuk ke Indonesia masih terbatas.

"Hyundai Palisade sudah menyentuh lebih dari 1.400 ribu SPK. Unit yang belum diterima konsumen, kalau enggak salah masih 200 unit lebih,” ujar Makmur. Dia menjelaskan, inden paling lama dua bulan setelah pemesanan.

Hyundai hanya mengandalkan pabrik di Korea Selatan untuk memenuhi pasar global. Hal itu yang membuat konsumen harus sabar menunggu hingga waktu yang cukup lama, untuk mendapatkan SUV tersebut.

Baca juga: Video First Impression Hyundai Staria Signature

Sebagai informasi, Hyundai Palisade dibekali dengan mesin diesel 4 silinder CRDi VGT berkapasitas 2.200 cc, mampu muntahkan tenaga maksimal 197 dk pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Hyundai mengklaim ini merupkan mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan dan punya performa baik.

Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

SUV ini juga menyediakan drive mode yang terdiri dari Comfrot, Eco, mode Sport, atau Smart yang menggunakan algoritma. Secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.