POPULAR STORIES

Meski Tak Dibungkus Plastik, Kualitas Ban IRC Dan Zeneos Tetap Terjaga

Meski Tak Dibungkus Plastik, Kualitas Ban IRC dan Zeneos Tetap Terjaga Ban IRC dan Zeneos (Foto: dok Gajah Tunggal)

KabarOto.com - PT Gajah Tunggal Tbk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban IRC dan Zeneos. Hal itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan bersih.

"Kami komitmen, mendukung program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan, salah satunya tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban,” terang Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk.

Baca Juga: Cara IRC Beri Informasi Seputar Ban Ke Konsumen, Patut Ditiru

Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG) guna melindungi bumi dari sampah plastik. Tak hanya untuk motor, ban mobil penumpang GT Radial sudah lebih dahulu menerapkan kebijakan tanpa pembungkus plastik.

Ban IRC tak lagi gunakan plastik (Foto: KO)

Meski tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, namun tidak mempengaruhi performa dan kualitas ban saat digunakan. PT Gajah Tunggal juga terus melakukan inovasi terhadap produk-produknya, di antaranya IRC Ecotrax dan GT Radial Champiro Ecotec untuk mobil. GT mengklaim, dua model itu dapat menghemat bahan bakar.

Tak lagi menggunakan plastik untuk ban-nya, disambut baik oleh bengkel ban, salah satunya Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta.

Mereka menganggap, kebijakan dirasa tepat, mengingat kondisi lingkungan global sudah memprihatinkan, terkait sampah plastik.

Baca Juga: IRC Exatro NR88 Ban Khusus Yamaha NMax Siap Meluncur

Ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace serta jaringan retail Motoxpress. Untuk ban mobil GT Radial, bisa didapatkan melalui Tirezone yang tersebar di Indonesia.