POPULAR STORIES

Meski Telah Dibeli, TVS India Ingin Norton Tetap Produksi Di Inggris

Meski Telah Dibeli, TVS India Ingin Norton Tetap Produksi di Inggris Norton Motrcycles

KabarOto.com - Meski sudah membeli merek Norton, TVS tidak akan memindahkan produksinya ke India. Motor yang merupakan warisan Inggris itu masih diproduksi di Hinckley, Inggris.

Beberapa waktu silam, TVS Motors membeli Norton Motorcycles, banyak spekulasi tentang apa yang akan terjadi pada fasilitas Inggris dan apakah sepeda Norton akan dibuat di luar Inggris.

Dilansir media Car and Bike, menurut bos TVS, Sudarshan Venu mengatakan bahwa sepeda Norton akan terus dibuat di Inggris. Desain dan tim perakitan yang sama akan dipertahankan.

Baca Juga: Norton Motorcycle Kesulitan Finansial, TVS Jadi Dewa Penyelamat

Ia mengatakan, “TVS masih menginginkan Norton Motorcycle sebagai bagian berbeda dari pasar sepeda motor. Namun, TVS tidak ingin mengubah identitas Norton dengan membiarkan operasi perusahaan sepeda motor Inggris tetap berada di sana.”

Norton kemungkinan akan mengalami banyak perubahan pada tahun mendatang, tetapi pada saat ini, sepertinya TVS Motors hanya ingin membuat Norton tetap berdiri dan berjalan dan merupakan langkah yang cerdas. Sebab, menurutnya Norton adalah produk yang disukai banyak orang.

Meskipun pernah dibenahi Pemerintah Inggris, kemudian salah kelola oleh CEO dan eksekutifnya. Kini, meski sudah memilikinya, TVS tidak akan memindahkan produksi Norton ke India. Sepertinya TVS ingin perusahaan sepeda motor itu berdiri dengan kedua kakinya sendiri untuk sementara waktu.