POPULAR STORIES

Norton Motorcycle Kesulitan Finansial, TVS Jadi Dewa Penyelamat

Norton Motorcycle Kesulitan Finansial, TVS jadi Dewa Penyelamat

KabarOto.com - Pabrikan sepeda motor asal India TVS Motor sudah resmi menandatangani kesepakatan pembelian perusahaan asal Inggris. Norton Motorcycle Company dibeli seharga $ 20 atau sekitar Rp 300 miliar. Berdiri pada 1898, kini Norton telah berusia 122 tahun.

Baca Juga: Belum Setahun Meluncur, Honda ADV Sudah Raih Penghargaan

Perusahaan India mengambil alih merek Leicestershire tersebut sudah diumumkan sejak Jumat (17/4). Hal ini semakin menambah jejak panjang perusahaan Asia yang mengambil alih merek Inggris. Sebelumnya, untuk pabrikan roda empat ada Jaguar Land Rover yang menjadi bagian Tata Motors.

"Norton memberi kami peluang besar untuk meningkatkan skala global," kata Direktur Pelaksana TVS, Sudarshan Venu.

Sudarshan Venu juga optimis dan bersemangat memberi dukungan penuh kepada Norton untuk kembali berjaya seperti sediakala.

"Perusahaan kami memberi dukungan penuh bagi Norton untuk mendapatkan kembali kejayaannya," paparnya.

Setelah sebelumnya dikepalai oleh Stuart Garner, kini di tangan TVS mereka akan berinvestasi beberapa model Norton yang paling terkenal antara lain Commando, Dominator, dan V4 RR.

Baca Juga: Honda Monkey 125 Ada Warna Baru

Saat di bawah pimpinan Stuart Garner, Norton memiliki masalah finansial yang akhirnya memaksa mereka berada di posisi krisis karena tidak bisa bisa membayar pajak. Sebelumnya, Norton juga cukup sering berganti kepemilikan di mana pertama kali didirikan oleh James Lansdowne Norton.